nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral KKN di Desa Penari, PLN Berjuang Listriki Pelosok Biar Tak Jadi Misteri

Delia Citra, Jurnalis · Senin 02 September 2019 16:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 02 320 2099691 viral-kkn-di-desa-penari-pln-berjuang-listriki-pelosok-biar-tak-misteri-98lbbpaiC4.png PLN soal KKN (Foto: Instagram/@pln)

JAKARTA - Beberapa hari terakhir, telah viral cerita horor mengenai kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Penari. Cerita yang diunggah akun SimpleMan di akun twitter itu menjadi viral karena mengundang berbagai tanda tanya.

  Baca Juga: Viral Kisah Horor "KKN di Desa Penari" Jadi Misteri

Cerita itu berawal dari beberapa mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), mereka adalah Widya, Nur, Ayu, Bima, Wahyu dan Anton. Cerita itu kabarnya terjadi pada tahun 2009 akhir.

Hal ini membuat PT PLN (Persero) memposting sebuah foto yang menyinggung cerita horor tersebut, dalam foto tersebut bertuliskan PLN akan terus-terus berjuang untuk terus membangun listrik di desa yang masih jauh dari perkotaan agar tidak ada lagi hal-hal mistis karena tidak adanya listrik di desa tersebut.

 Baca Juga: KKN Desa Penari, Terdengarnya Kidung Jawa hingga Sikap Aneh Bima

"Kini sudah banyak beberapa desa yang sudah terang dan tidak perlu lagi menggunakan genset hingga batas maksimal jam 9 malam dan tidak perlu menggunakan petromak lagi," demikian dikutip dari keterangan foto yang unggah dari akun Facebook resmi PLN UP3 Banyuawi, Senin (2/9/2019).

"Dan cerita PLN berjuang melistriki negeri bukan hanya cerita misteri," tulisnya.

 KKN

Postingan foto itu berhasil mendapat 2.1k like dan 357 komentar. Banyak warga facebook yang memberikan komentar konyol mengenai postingan foto tersebut, berikut cuitan netizen terkait foto pembangunan listrik di desa yang dibuat PLN:

Vedra Fardia Id: "Bentar lagi.. muncul kisah PLN di desa penari"

 

Dipa Anggara Putra: "PLN gak belajar dr sinetron indonesia, hantu skrg bisa mainin listrik, bisa dihidup mati hidup matikan lampunya, malah lebih angker jadinya.. pfft"

 

Rick Charlotte Winata: "Trus nanti setan nya klo adain pesta pake lampu tembak ama sound system. Mantab jiwa"

 

Muhammad Fachri Putra Adillin: "Menunggu kisah versi tiang listrik"

 

Moch Bayu Ath T: "Anak muda gada yg maen gelap"an lagi dong"

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini