nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IPO, Itama Ranoraya Patok Harga Saham Rp50

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 14:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 13 278 2104409 ipo-itama-ranoraya-patok-harga-saham-rp50-odCs7PzIhw.jpg Ilustrasi IPO (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - PT Itama Ranoraya akan melakukan penawaran umum perdana saham sebanyak-banyaknya 400 juta saham baru. Adapun harga nilai nominal Rp50 setiap saham atau sebanyak-banyaknya 25% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Direkur Itama Ranoraya Heru Firdausi mengatakan, rencana penggunaan dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi efek akan digunakan sekitar 60% akan digunakan untuk mengembangkan pusat dan jejaring pemasaran secara bertahap di beberapa kota di Indonesia selama periode 2019-2020. Sekitar 40% akan digunakan untuk memperkuat modal kerja perseroan.

Baca Juga: Indonesia Masuk Peringkat ke-10 Pasar IPO Global

“Dalam penawaran umum perdana saham ini, perseroan telah menunjuk PT BNI Sekuritas dan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek. Dengan Lembaga & Profesi Penunjang Pasar Modal,” ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/9/2019).

IPO

Adapun perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi alat kesehatan mendistribusikan beberapa perangkat medis, antara lain, Oneject Auto Disable Syringe (ADS), Abbott Diagnostik, TerumoBCT, dan Ortho Clinical Diagnostic. Pangsa pasar Perseroan merupakan institusi kesehatan swasta maupun milik pemerintahan seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Departemen Kesehatan Republik Indonesia, Rumah Sakit, Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) di seluruh Indonesia, bersama dengan tingkat direktorat dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Baca Juga: IPO, 2 Anak Usaha Citranusa Indonesia Incar Rp1 Triliun

Sementara itu, Direktur Utama Teten W Setiawan mengatakan, saat ini produk perseroan sudah tersebar luas di seluruh Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun serta didukung dengan tim manajemen berpengalaman dalam industri peralatan kesehatan, perseroan dapat bertahan dan terus berkembang.

“Perseroan sudah memperoleh beberapa pencapaian melalui kerjasama dengan pemerintah. Perseroan menerapkan beberapa strategi bisnis untuk menjalankan kegiatan usahanya, mulai dari pengembangan bisnis terhadap pelanggan potensial dan memacu kinerja keuangan, Meningkatkan kapasitas penjualan, Meningkatkan skala ekonomi melalui efisiensi dalam operasi dan sistem IT, Meningkatkan dan mempertahankan kinerja tim manajemen secara optimal,” ujarnya.

(fbn)

Berita Terkait

IPO

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini