nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Motor Nyebrang Sungai ala Flying Fox, Netizen Colek Kementerian PUPR

Fakhri Rezy, Jurnalis · Senin 16 September 2019 14:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 16 320 2105414 viral-motor-nyebrang-sungai-ala-flying-fox-netizen-colek-kementerian-pupr-7trkjnzpjb.jpg Viral motor menyebrang kali dengan tali (Foto: Okezone.com/Twitter)

JAKARTA - Infrastruktur di Indonesia memang belum dapat menjangkau berbagai daerah terutama yang berada di pelosok. Contohnya jembatan penyeberangan sungai yang ada di pedesaan.

Baru-baru ini viral, alat bantu menyebrang sungai yang tidak biasa. Biasanya, masyarakat akan menyebrang berjalan dengan tali ataupun dengan jenis flying fox, namun ini tidak.

 Baca juga: 5 Mega Proyek Termegah di Dunia

Mengutip akun @karolina_bee11, Jakarta, Senin (16/9/2019), dalam video viral ini, terlihat cara penyebrangan dengan menggunakan sistem katrol layaknya flying fox. Namun, kali ini bukan hanya orangnya saja tetapi beserta motor yang dikendarainya.

 Viral motor tali (twitter)

Terlihat dari video tersebut, 2 orang wanita yang berboncengan sudah siap-siap menyeberang sungai dengan beberapa tali. talipun diikat di 3 bagian, pertama di stang kiri, kedua di stang kanan dan ketiga di besi pegangan di belakang jok.

 Baca juga: Bos AP I: TP4 Bantu Pembangunan Infrastruktur Lebih Cepat

Setelah siap, si pengemudi menjalankan motornya pelan-pelan hingga mengayun ke sisi seberang sungai tersebut. Sesampai di sana, sudah ada para warga yang membantu untuk menghentikan motor tersebut.

 Viral motor tali (twitter)

Video ini menjadi buah bibir netizen di sosial media. Banyak yang melihat hal ini merupakan ide kreatif, tapi juga terlihat berbahaya. Komentar-komentar netizen pun cukup bervariatif.

 Baca juga: PTPP Garap Pembangunan Proyek Air Minum Djuanda

"Teknologi Mother... Motor Therbang.. James Bond pun kalah," @d*n**nd**r.

"Semoga PEMERINTAH bisa membuatkan jembatan alternatif :)," kutip @b***iri***as.

Selain itu, ada juga yang meminta bantuan dari pihak pemerintah. Salah satunya kepada Kementerian PUPR.

"Inilah hebatnya orang indonesia Banyak akal. Sllu santuy di tengah kekurangan. @KemenPU mohon di bantu pak. Kasian Biar masyarakat tdak menanggung resiko yg berbahaya. Doaku semoga allah selalu mmberi keselamatan amin," ujar @S**s**i**04*7.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini