Biar Tak Bosan Masak, Intip 10 Warna Cat Dapur Anti-Mainstream

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Senin 23 September 2019 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 21 470 2107703 biar-tak-bosan-masak-intip-10-warna-cat-dapur-anti-mainstream-A7XYwvmaaD.jpg Dapur Rumah (Foto: Okezone.com/Thespruce)

JAKARTA - Dapur merupakan salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan waktu di rumah. Selain memasak makanan sehari-hari, kamu juga dapat mencoba resep baru untuk pertama kalinya.

Karena fungsi utamanya tersebut, desain dapur sering kali luput dari perhatian. Padahal, dengan tampilan dapur yang indah dan menarik dapat menambah semangat ketika memasak.

Jika kamu merasa bosan dengan tampilan dapur yang monoton, mungkin kamu dapat mencoba mengganti warna cat dindingnya. Melansir The Spruce, Jakarta, Senin (23/9/2019), 10 warna ini bisa jadi ide menarik dan tak biasa untuk mengganti suasana di dapur.

 Baca juga: 6 Trik Mengubah Warna Dinding Rumah Tanpa Harus Membeli Cat

1. Warna Hijau dan Pink


Hijau dan Pink

Jika dulu pink identik dengan kamar tidur anak perempuan, kini telah banyak berbeda. Warna pink kian digemari dan mulai digunakan di bagian rumah manapun. Kamu bisa menggunakan warna pink yang lembut ataupun pink salmon untuk menciptakan warna yang tidak terlalu terang. Selain itu, gunakan warna hijau apel sebagai sentuhan kontras yang indah.

 Baca juga: 6 Tips Dekorasi Rumah dengan Biaya Terbatas

2. Warna Biru dan Putih


Biru dan Putih

Nuansa warna biru pada dapur putih ini juga patut dicoba. Kesan sederhana namun indah dapat terlihat. Apalagi jika dipadukan dengan motif-motif tertentu dengan perpaduan warna yang tepat pada satu sisi dinding.

3. Warna Kuning dengan Furniture Warna Pucat


Kuning Pucat

Jangan takut untuk gunakan warna terang seperti kuning. Penggunaan warna ini pada bagian tertentu dapat membuat rona cerah mengkilap indah. Dipadukan dengan dinding kayu pucat dan meja kuarsa platinum putih.

4. Warna Cerah dan Retro Pop


Warna Cerah dan Retro Pop

Paduan warna yang mencolok dari pilihan warna-warna retro, seperti kuning, oranye, dan hijau. Kamu dapat menggunakan warna yang lembut maupun warna yang ceria. Jangan lupa gunakan kain atau karpet bermotif yang dapat menambah nuansa retro.

5. Warna Merah, Putih, dan Biru


Warna Merah, Putih, dan Biru

Kombinasi warna ini juga masih memberikan nuansa retro dengan warna yang berbeda. Warna putih yang lembut dapat mengimbangi warna merah yang terang. Dinding atas dengan warna putih memberikan suasana terbuka dan lapang. Jika tak mau terlalu retro, gunakan ubin lantai dengan motif geometris agar muncul sentuhan modern.

6. Warna Abu-Abu dan Putih


Warna Abu-Abu dan Putih

Kedua warna ini dapat menciptakan suasana segar dan bersahaja. Kesan sederhana ini dapat terlihat dan netral jika berpadu dengan furnitur model dan warna apapun.

7. Warna Biru, Hijau, dan Putih


Warna Biru, Hijau, dan Putih

Warna dingin dan menenangkan ini patut dicoba untuk mengganti suasana dapur kamu. Kombinasi warna ini dapat membangkitkan ketenangan dan menciptakan suasana nyaman. Gunakan warna-warna lembut dan tidak mencolok untuk tetap menjaga kesan tenang.

8. Warna-Warna Mint


Warna-Warna Mint

Gunakan warna-warna mint untuk menghasilkan ruang memasak yang sangat segar yang terasa penuh gaya. Kamu bisa coba gabungkan ubin lantai yang berpola dengan lemari warna pastel.

9. Warna Cerah dan Pola Teralis


Warna Cerah dan Pola Teralis

Ruang memasak dapat mencerminkan kecintaan pemilik rumah melalui penggunaan warna-warna cerah. Kamu bisa gunakan lantai berpola teralis. Pilih bahan lantai yang terbuat dari kayu ataupun lapisi dengan kertas pola atau cat warna kayu.

10. Warna Jingga


Jingga

Padukan warna ini dengan warna biru navy untuk menciptakan kontras warna yang pas. Kesan unik dan minimalis dapat terlihat apabila dipadukan dengan lemari warna putih.Selain itu, penggunaan furnitur berwarna kayu juga dapat menjadi alternatif.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini