nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengaspalan Masih Jadi PR Tol Layang Jakarta-Cikampek

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 17:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 22 320 2107924 pengaspalan-masih-jadi-pr-tol-layang-jakarta-cikampek-rj2EtkrWQt.jpeg Menhub Budi Karya Cek Kesiapan Tol Jakarta-Cikampek Elevated. (Foto: Okezone.com)

BEKASI – Progres pembangunan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) sudah mencapai 96,5%. Jalan layang sepanjang 36,4 kilometer (Km) ini ditargetkan rampung pada akhir Oktober 2019.

Baca Juga: Ke Bandung Makin Cepat Lewat Tol Layang Jakarta-Cikampek

Meski sudah hampir selesai, masih ada beberapa hal lagi yang harus dikerjakan. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Operasi II Waskita Karya Bambang Rianto.

Tol Jakarta-Cikampek

"Saat ini sedang sesi pengaspalan, dan 2 Minggu kemudian kita kerjain marka. Semoga Oktober nanti total selesai. Akhir November atau Desember sudah bisa dioperasikan untuk liburan natal dan mudik," tutur Bambang di Jalan Layang Jakarta-Cikampek, Minggu (22/9/2019).

Baca Juga: Besok Tol Layang Jakarta-Cikampek II Bakal Dilewati 16 Truk dengan Beban 40 Ton

Sebenarnya, masih cukup banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh para kontraktor. Contohnya jalan yang masih berlubang, cat jalur yang belum dikerjakan, hingga aspal yang baru setengah jalur (dari arah Cikampek ke Jakarta).

Meski demikian, Bambang mengaku pekerjaan yang rumit telah selesai. Sebab, yang jadi permasalahan dari proyek ini adalah sutet di KM 17.

"Pekerjaan-pekerjaan yang sangat krusial sudah kami selesaikan. Seperti sutet di km 17," ungkapnya lega.

Perlu diketahui, jalan ini akan memangkas perjalanan Jakarta-Bandung selama 30 menit, walaupun sebelumnya Menteri Budi meminta lebih. Ini juga menjadi jalan layang paling panjang se-Indonesia.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini