Kisah Wanita Berpengaruh Se-Asia, Ternyata Dahulu Pekerja Paruh Waktu di Restoran

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 25 320 2109181 kisah-wanita-berpengaruh-se-asia-ternyata-dahulu-pekerja-paruh-waktu-di-restoran-WEJucnTeux.jpg CEO Yum Joey Wat. (Foto: Okezone.com/Forbes)

JAKARTA - CEO Yum China Joey Wat resmi terdaftar ke dalam 25 pebisnis wanita paling berpengaruh atau Asia's Power Businesswomen versi Forbes 2019. Daftar ini diisi sederet pengusaha, eksekutif, hingga investor wanita.

Baca Juga: Daftar 25 Pebisnis Wanita Paling Berpengaruh di Asia

Sebagai seseorang yang gemar makan, Wat pernah bekerja paruh waktu di sebuah restoran China di Hong Kong selama 3 tahun. Hal itu dilakoni sebelum mulai kuliah. Setelah itu, dia bergeser ke usaha yang bergerak di bidang kesehatan dan kecantikan Watsons di Inggris, setelah bekerja di restoran selama 10 tahun.

Wanita Berpengaruh

Di tahun 2014, dia pun memulai perjuangannya di Yum Brands. Kala itu, Wat diposisikan sebagai presiden KFC China.

Baca Juga: Bos Razer Habiskan Rp101,18 Miliar untuk Dukung E-Sports di Singapura

Akhirnya, pada tahun 2018 Wat mengambil alih pimpinan perusahaan sebagai seorang Chief Executive Officer (CEO). Yum China langsung membuka 819 outlet tahun lalu, sehingga totalnya menjadi 8.600.

Yum China juga meningkatkan layanan pengiriman dan kehadiran digital serta peningkatan keanggotaan dalam program loyalitas KFC dan Pizza Hut. Itu membantu Yum China meningkatkan laba bersih 2018 sebesar 78% menjadi USD708 juta dengan kenaikan pendapatan 8%.

Asal tahu saja, Forbes mengeluarkan daftar terbaru untuk Asia's Power Businesswomen 2019 (Pebisnis wanita paling berpengaruh). Dari daftar tersebut, dapat dilihat semangat wirausaha dan risiko yang mereka ambil terbayarkan. Salah satu dari pebisnis wanita itu adalah Joey Wat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini