nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

31 Perusahaan Bakal IPO, Salah Satunya Raksasa Sektor Konsumer

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 12:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 07 278 2113769 31-perusahaan-bakal-ipo-salah-satunya-raksasa-sektor-konsumer-B9bu0vbn1w.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatatkan ada 31 perusahaan yang bakal tercatat di bursa melalui penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Salah satunya bahkan disebut 'perusahaan besar' sebab sahamnya yang dapat ditawarkan ke investor Amerika Serikat (AS) atau luar AS.

Baca Juga: Produsen Motor Listrik Melantai di BEI, Sahamnya Bakal Laris Manis?

“Nah, ada satu yang Reg S/144A, sektornya consumer goods," ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna di Gedung BEI, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Untuk diketahui, Reg S/144A merupakan aturan penawaran internasional (international offering) yang mana saham IPO dapat ditawarkan kepada investor dari Amerika Serikat maupun luar AS.

Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen  

Oleh sebab itu, calon emiten baru yang bergerak di bisnis penyediaan barang-barang kebutuhan sehari-hari tersebut, dapat dikatakan perusahaan besar karena cakupan investornya yang juga lebih luas.

"Namanya (perusahaan) belum bisa saya sebutkan dulu karena dari sisi peraturan ketika ditawarkan di bursa luar negeri kami juga harus mengikuti aturan di sana,” ujar Nyoman.

Baca Juga: Indonesia Masuk Peringkat ke-10 Pasar IPO Global

Dia menyatakan, target hingga akhir tahun sebanyak 70 emiten tercatat di BEI. Sementara, secara keseluruhan total perusahaan di bursa yang telah tercatat sebanyak 653 emiten.

"Jadi yang sudah kita pegang 31 perusahaan yang masih di pipeline dan sudah 39 yang tercatat," katanya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini