nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Produsen Motor Listrik Melantai di BEI, Sahamnya Bakal Laris Manis?

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2019 08:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 07 278 2113653 produsen-motor-listrik-melantai-di-bei-sahamnya-bakal-laris-manis-GjeSR6IdhC.jpg Produsen Motor Listrik Melantai di BEI (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) akan mencatatkan saham perdana (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan hari ini, Senin (7/10/2019). Perseroan menjadi emiten produsen sepeda motor listrik pertama yang melantai BEI.

 Baca Juga: IPO, Ginting Jaya Energi Buka Harga Rp375-Rp400 per Saham

Melalui skema penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO), perseroan melepas sebanyak-banyaknya 500 juta saham ke publik. Angka itu setara dengan 25% dari total saham yang ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Harga yang ditawarkan yakni Rp115 per saham, sehingga perusahaan bakal meraup dana segar daei aksi korporasi ini sebesar Rp57,5 miliar.

 Baca Juga: Indonesia Masuk Peringkat ke-10 Pasar IPO Global

Perseroan menunjuk PT Investindo Nusantara Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Selain itu, perseroan juga menunjuk PT Panca Global Sekuritas, PT Binaartha Sekuritas, dan PT Corpus Sekuritas Indonesia sebagai penjamin emisi efek.

 Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen

Gaya Abadi Sempurna merupakan perusahaan yang memproduksi sepeda motor listrik dengan merek Selis, serta kipas angin dan lampu dengan nama Juara.

Sebelumnya, Direktur Utama Gaya Abadi Sempurna Edi Hanafiah Kwanto menyatakan, potensi bisnis perdagangan komponen elektronik masih terbuka lebar, terlebih pada kendaraan ramah lingkungan dengan sumber energi listrik. Hal ini didorong terbitnya Peraturan Presiden No.55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

”Faktor pendukung positif dalam industri kendaraan listrik ini ialah langkah pemerintah dengan mengesahkan Perpres terkait kendaraan listrik pada tanggal 5 Agustus 2019 lalu," kata dia.

 Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini