nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Incar Rp3,4 Triliun, PropertyGuru Bakal Melantai di Bursa Saham Australia

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 11:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 09 278 2114645 incar-rp3-4-triliun-propertyguru-bakal-melantai-di-bursa-saham-australia-hf4YGspP1T.jpg PropertyGuru Bakal IPO (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PropertyGuru Limited perusahaan teknologi properti mendaftarkan prospektus di Australian Securities and Investment Commission sehubungan dengan rencana untuk melakukan penawaran saham Perdana (IPO) and terdaftar di Australian Securities Exchange (ASX).

 Baca Juga: 31 Perusahaan Bakal IPO, Salah Satunya Raksasa Sektor Konsumer

Harga saham yang ditawarkan PropertyGuru AUD3,70 hingga AUD4,50. Ditargetkan mendapat dana segar mengumpulkan dana sekitar AUD363 juta atau setara Rp3,4 triliun (kurs Rp9.500 per AUD).

Kami telah membangun posisi pasar yang kuat di ekosistem properti di Asia Tenggara. Kesuksesan kami didasari oleh hasil investasi strategis kami di bidang teknologi. Kami telah melakukan penanaman modal yang mendalam untuk membangun yang hari ini dapat kita lihat sebagai platform teknologi yang terdiferensiasi dan terintegrasi. Hal ini memungkinkan kami untuk menangkap peluang di pasar utama kami," kata CEO PropertyGuru Hari V Krishnan dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

 Baca Juga: Aksi Demo Bikin Alibaba Tunda IPO di Bursa Hong Kong

PropertyGuru mengoperasikan marketplace iklan baris properti secara digital di lima negara di Asia Tenggara, yaitu Singapura, Vietnam, Malaysia, Thailand dan Indonesia. Grup ini juga menjadi rujukan bagi lebih dari 23 juta pencari rumah setiap bulannya.

Krishnan menyebut, dana hasil IPO bakal digunakan untuk melanjutkan strategi pertumbuhan perusahaan, termasuk potensi untuk melakukan ekspansi ke berbagai bidang terkait lainnya.

"Dalam rencana ini termasuk menyediakan akses pembiayaan untuk para pencari properti di pasar utama kami dengan menyediakan akses yang nyaman terhadap sumber pembiayaan melalui marketplace KPR online dan mengembangkan data yang kami tawarkan kepada para pengguna kami," katanya.

Pekan Kedua Bulan Juli, IHSG Merosot 0,19 Persen

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini