nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Buka Peluang Investasi di Neom, Kota Baru Arab Saudi

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 17 Oktober 2019 15:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 17 470 2118188 mnc-buka-peluang-investasi-di-neom-kota-baru-arab-saudi-TdYHyU5nbG.jpeg Pertemuan MNC Group dengan ISABC (Foto: Okezone.com/Heru)

JAKARTA - MNC Group dan Indonesia-Saudi Arabia Business Council (ISABC) tengah menjajaki kerjasama bisnis. Kedua pihak saling memperkenalkan potensi bisnis yang bisa di garap antara Indonesia dan Arab Saudi.

Direktur Utama MNC Investama Darma Putra menyatakan, salah satu peluang investasi yang ditawarkan ISABC adalah Neom, kota baru di Arab Saudi yang pembangunannya sedang berjalan. MNC Group pun terbuka pada peluang tersebut, utamanya menjajaki bisnis di sektor media dan properti.

Baca Juga: Hary Tanoe: MNC Fokus Kembangkan Digital

"Salah satu contohnya, terkait kota baru yang sedang dibangun di sana. Kesempatan besar untuk kami bisa investasi infrastruktur di internet, satelit, media, pay tv, properti dan sebagainya. Tapi ini masih dalam tahap eksplorasi, apa saja yang kira-kira memungkinkan," ujarnya disela-sela pertemuan MNC Group dengan investor Arab Saudi di iNews Tower, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Neom merupakan megaproyek pembangunan kota baru di Arab Saudi di pesisir Laut Merah yang mencakup sekitar 10.230 mil persegi, yang terhubung dari Yordania hingga Mesir. Proyek senilai USD500 miliar atau setara Rp6.700 triliun telah diwacanakan sejak 2017 dan dijadwalkan rampung tahun 2025, namun akan beroperasi terbatas mulai 2020.

mnc investama

Dari sisi MNC Group, Darma melanjutkan, pihaknya memperkenalkan lini bisnis yang tengah dijalankan yakni media, keuangan, dan properti. Diharapkan dalam masa penjajakan tersebut, kedua pihak bisa melihat peluang bisnis yang menarik dan bisa melakukan kerjasama.

"Mudah-mudahan dari sini mereka sudah mengenal Indonesia, khususnya MNC Group, begitu pula dengan kami ke depannya lebih mengenal Arab Saudi. Sehingga diharapkan kami bisa melaksanakan pembicaraan yang lebih insentif dan mudah-mudahan tidak dalam waktu lama bisa menjalankan bisnis bersama," ungap Darma.

Dalam kesempatan yang sama, Chairman ISABC Maher Saleh Al Mahdi mengatakan, pihaknya melihat banyak peluang yang bisa ditindaklanjuti dengan MNC Group terutama di bisnis media dan properti. Maka, dirinya mengajak pengusaha yang tergabung dalam ISABC untuk memanfaatkan peluang invstasi yang ditawarkan MNC Group.

"Kami juga mengundang MNC untuk ke Saudi, di sana ada peluang investasi di kota baru Neom," katanya.

maher saleh

Menurut Maher, kunjungan penjajakan kerjasama bisnis ini sebagai upaya melaksanakan arahan Raja Salman yang meminta investor Arab Saudi memperluas investasinya sampai ke Indonesia. Selain MNC Group, ISABC juga melakukan pertemuan dengan pemerintah Indonesia dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Kami datang ke Indonesia untuk melaksanakan arahan tersebut, dan melihat MNC sebagai perusahaan yang penting untuk diajak kerjasama dalam investasi," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini