nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Ingin Menteri Terpilih Kerja Keras dan Cepat

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 08:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 320 2119535 presiden-jokowi-ingin-menteri-terpilih-kerja-keras-dan-cepat-vfrSnyYDmw.jpg Presiden Jokowi Minta Menteri Terpilih Bekerja Keras dan Cepat (Foto: Okezone.com/Arif)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini akan mengumumkan para menteri dan kepala lembaga negara di Kabinet Kerja Jilid ll. Jokowi langsung meminta agar menteri yang terpilih nanti bisa kerja keras dan cepat.

Hal ini disampaikan Jokowi melalui akun instagram resminya @jokowi yang dikutip Okezone, Jakarta, Senin (21/10/2019).

 Momentum Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin di Komplek Parlemen

Jokowi juga meminta para menteri terpilih memastikan masyarakat menikmati pelayanan dan hasil pembangunan.

 Baca Juga: Postingan Terakhir Ignasius Jonan sebagai Anggota Kabinet Kerja, Sempat Foto dengan Gibran

Berikut postingan lengkap Jokowi seperti dikutip Okezone:

Selamat pagi. Di tahun pertama saya di istana, lima tahun lalu, saat mengundang masyarakat untuk halalbihalal, protokol meminta saya untuk berdiri di sebuah titik. Saya ikut. Tahun kedua, halalbihalal lagi, saya diminta berdiri di titik yang sama. Di titik itu lagi. Kali ini saya menolak.

 

Saya bilang ke Menteri Sekretaris Negara, “ayo pindah lokasi.” Kalau tidak pindah, akan jadi kebiasaan, akan dianggap sebagai aturan dan wajib diikuti.

 Momentum Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin di Komplek Parlemen

Ini contoh kecil kegiatan yang monoton dan rutinitas yang membelenggu. Ada banyak contoh besar di mana kita terjebak dalam rutinitas yang monoton. Padahal, dalam dunia yang sangat dinamis dan yang kompetitif, kita harus terus mengembangkan cara-cara baru. Nilai-nilai baru.

 

Karena itulah, saya ingin para menteri kabinet yang terpilih nanti, datang dengan pikiran yang inovatif, produktif, bekerja keras dan cepat. Tugas kita bukan hanya membuat dan melaksanakan kebijakan, tetapi memastikan masyarakat menikmati pelayanan dan hasil pembangunan.

 

Pekerjaan birokrasi tidak hanya mengirim pesan-pesan, tapi making delivered: menjamin agar manfaat program dirasakan oleh masyarakat. Dan itu hanya bisa terwujud jika kita tidak terjebak rutinitas yang monoton.

Momentum Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin di Komplek Parlemen

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini