Presiden Jokowi Main Kuis Jawab Cepat, Pilih Bubur Diaduk hingga Sneakers

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 19:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 14 320 2129972 presiden-jokowi-main-kuis-jawab-cepat-pilih-bubur-diaduk-hingga-sneakers-HmyX6EAlSN.jpeg Presiden Jokowi (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering memberikan pertanyaan atau kuis setiap kali berkunjung ke daerah. Berbeda dari biasanya, kali ini Presiden yang ditantang ikut kuis jawaban cepat saat menghadiri acara diskusi terkait pembangunan infrastruktur di Restoran Seribu Rasa Jakarta.

Pertanyaan yang diajukan antaran lain jenis sepatu, pilihan tempat wisata hingga memilih antara bubur diaduk dan tidak diaduk.

Baca Juga: Presiden Jokowi Blakblakan, Gampang Tertidur Termasuk di Helikopter

"(Saya), diaduk," ujar dia pada saat sesi tanya jawab cepat dalam acara diskusi Forum A1 Inisiatif Indonesia di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Selain diberikan pertanyaan memilih bubur diaduk dan tidak diaduk. Presiden Jokowi juga ditanya tentang pilih gunung apa pantai. Mantan Gubernur DKI pun memilih Gunung. Lalu ditanya pilih pakai sepatu pantofel atau sneakers. Dia pilih sneakers. Bahkan saat ditanya pilih anak apa cucu, Jokowi dengan tegas memilih cucu.

Jokowi

"(Saya) pilih cucu. Dan saya juga memilih masa-masa kuliah timbang SMA. Karena mulai pacaran," pungkas Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengungkapkan perasaannya saat kembali terpilih menjadi orang nomor satu di Indonesia pada periode 2014-2019. Menurutnya menjadi seorang Presiden Indonesia itu enak.

Baca Juga: Asal Usul Nama Jokowi, Ternyata dari Pengusaha Prancis

"Jadi Presiden itu enak. Enak pusingnya maksudnya," kelakar dia pada acara diskusi tentang pembangunan infrastuktur di Jakarta, Kamis (14/15/2019).

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga membeberkan aktivitas yang dilakukannya selama jadi Presiden. Seperti selalu menyempatkan tidur di tengah-tengah perjalanan kunjungan kerja.

"Saya sering tidur waktu di mobil dari Jakarta ke Bogor. Lalu saya juga tidur di pesawat bisa 30 menit. Bahkan saya suka tidur di helikopter, yang lain malah tak bisa," ungkap dia.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini