Share

Resepsi Diplomatik, Komitmen Indonesia Jadi Anggota Dewan IMO

Adhyasta Dirgantara, Okezone · Jum'at 29 November 2019 04:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 28 320 2135602 resepsi-diplomatik-komitmen-indonesia-jadi-anggota-dewan-imo-VvlqJYuBtA.jpg Komitmen RI Jadi Dewan IMO (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah menggelar Resepsi Diplomatik di Hoare Memorial Hall, London dengan mengundang 173 negara anggota Dewan International Maritime Organization (IMO). Pasalnya, mereka terus menggalang dukungan pencalonan Indonesia untuk kembali menjadi anggota (IMO) Kategori C periode 2020-2021.

Untuk itu, Dubes RI Rizal Sukma menegaskan komitmen Indonesia dalam IMO. “Resepsi ini menegaskan komitmen Indonesia dalam IMO, khususnya terkait masalah safety, security, dan perlindungan lingkungan dalam pelayaran dan masalah maritim dunia,” kata Rizal melansir Setkab, Jakarta.

 https://img.okezone.com/okz/500/library/images/2019/11/22/aswomfk7vv6tjj2ixj1s_15278.jpg

Dalam resepsi yang menampilkan hidangan khas Indonesia itu, seluruh delegasi RI dalam Sidang Majelis IMO tampil dengan menggunakan busana adat Bali.

Sementara itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memuji kehadiran delegasi anggota IMO. Dia juga mengapresiasi dukungan para delegasi negara anggota IMO, dan menegaskan kembali peran Indonesia dalam kerjasama dengan negara-negara anggota IMO.

Baca Selengkapnya: Ingin Jadi Anggota Dewan IMO, Indonesia Gelar Resepsi Diplomatik

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini