nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibuka Kembali, Saham ANDI Langsung Melemah

Fakhri Rezy, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 11:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 29 278 2135899 dibuka-kembali-saham-andi-langsung-melemah-ld8QJ7vs7D.jpg IHSG (Okezone)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencabut penghentian sementara perdagangan (suspensi) saham PT Andira Agro Tbk. Saham ANDI dapat diperdagangankan mulai hari ini.

Mengutip siaran tertulis BEI, Jakarta, Jumat (29/11/2019), saham ANDI sudah dapat diperdagangkan kembali pada sesi I. Di mana saham tersebut sudah dapat diperdagangkan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai.

 Baca juga: Harganya Anjlok, Saham ANDI Disuspensi untuk Cooling Down

Dari pantauan Okezone, Saham ANDI dibuka dengan harga Rp106 dan menjelang penutupan sesi I berada di level Rp95. Di mana harga tersebut melemah 5 poin atau 5% dari harga sebelumnya.

 IHSG

Sebelumnya, Perdagangan saham PT Andira Agro Tbk (ANDI) diberhentikan sementara (suspensi) mulai hari ini. Suspensi dilakukan dalam rangka penurunan harga kumulatif yang terlalu signifikan pada saham Andira Agro.

 Baca juga: Stock Split, Saham Andira Agro Ditransaksikan dengan Nilai Baru 7 November

"Sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham PT Andira Agro Tbk (ANDI), dalam rangka cooling down, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Andira Agro Tbk (ANDI) pada perdagangan tanggal 28 November 2019," tulis BEI.

Dengan demikian, penghentian sementara perdagangan saham ANDI akan dilakukan di pasar reguler. Tidak hanya di pasar reguler, pasar tunai pun kena imbasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini