Erick Thohir Sapu Bersih Direksi Garuda yang Terlibat Penyelundupan Harley Davidson

Irene, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 07 320 2139188 erick-thohir-sapu-bersih-direksi-garuda-yang-terlibat-penyelundupan-harley-davidson-1ObDe3RfNx.jpg Erick Thohir (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir langsung memberhentikan tiga jajaran direksi PT Garuda Indonesia yang terlibat dalam penyelundupan Harley Davidson dan dua unit sepeda Brompton.

Sebelumnya, Erick juga langsung memecat Dirut Utama Garuda Indonesia Ari Askhara yang terlibat dalam penyelundupan Harley Davidson dan Brompton.

Harley Davidson 

Asal tahu saja, berdasarkan manifest, ada empat direktur yang terlibat dalam penyelundupan. Keempat direksi tersebut tersebut adalah I Gusti Ngurah Askhara (Direktur Utama Garuda), Iwan Joeniarto (Direktur Teknik dan Layanan Garuda), Mohammad Iqbal (Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha) dan Heri Akhyar (Direktur Capital Human).

"Sesegera mungkin (tidak menunggu RUPS buat tunjuk Plt direksi). Pemberhentian sementara dilakukan Dewan Komisaris dan pemberhentian permanen dalam RUPSLB," kata Komisaris Utama Garuda Indonesia Sahala Lumban Gaol.

Baca Selengkapnya: Setelah Dirut, Erick Thohir Pecat 3 Direksi Garuda Indonesia

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini