nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awak Kabin Garuda Bongkar Dosa-Dosa Ari Askhara ke Erick Thohir

Irene, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 06:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 09 320 2139833 awak-kabin-garuda-bongkar-dosa-dosa-ari-askhara-ke-erick-thohir-hMV7OHB5pY.jpg Erick Thohir (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (Ikagi) Senin 9 Desember 2019 pagi mendatangi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Di sana mereka mengadukan perbuatan mantan Dirut Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara alias Ari Askhara.

Sekretaris Ikagi Jacqueline Tuwanakotta mewakili rekannya menyampaikan mendukung aksi yang diambil Menteri BUMN Erick Thohir untuk memberhentikan Ari Askhara sebagai Dirut.

Menurut Ikagi, selama di tangan Ari Askhara, perusahaan mengalami kerusakan manajemen, misalnya seperti tekanan yang terus diberikan pada karyawan. Tekanan ini berlanjut pada pemindahtugasan para awak kabin. Tidak hanya itu, awak kabin juga dipaksa bekerja overtime atau di luar jam yang sudah ditentukan.

“Contoh schedule Sydney-Jakarta-Sydney, itu harusnya tiga hari, tapi jadi PP (pulang pergi). Itu beri dampak tidak bagus kepada awak kabin, sekarang sudah ada delapan orang yang diopname,” jelas Jacqueline Tuwanakotta.

Baca Selengkapnya: Datangi Erick Thohir, Awak Kabin Garuda Curhat Perlakuan Ari Askhara

 

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini