nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jamin Tak Ada Uang Nasabah Hilang, Ini Fakta Pencairan Dan Hanson International

Hairunnisa, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 04:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 11 278 2151869 jamin-tak-ada-uang-nasabah-hilang-ini-fakta-pencairan-dan-hanson-international-D3j7be17RK.jpg Ilustrasi Pergerakkan Saham (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - PT Hanson International Tbk (MYRX) sedang berada dalam kondisi keuangan yang sulit. Nasabah surat utangnya tiba-tiba berbondong-bondong ingin menarik kembali uang milik mereka.

Setelah sebelumnya tersebar video viral yang memperlihatkan keadaan tengah dilakukannya pertemuan antara nasabah PT Hanson International Tbk dengan kuasa hukum perusahaan membicarakan solusi penarikan kembali uang yang dimiliki nasabah.

PT Hanson International Tbk (MYRX) menjelaskan opsi penyelesaian pengembalian uang dengan settlement asset di mana nasabah ditawari menukarkan dananya menjadi aset fisik, yakni berupa tanah kavling dan properti.

Direktur Utama Hanson Internasional Benny Tjokrosaputro mengatakan, saat ini sudah ada beberapa nasabah yang telah melakukan settlement aset. Berdasarkan perkiraannya, ada sekitar 40%-50% yang sudah melakukan settlement asset.

Direktur Utama Hanson Internasional Benny Tjokrosaputro menjamin, tidak akan ada dana nasabah yang hilang. Saat ini saja sudah ada beberapa nasabah yang telah melakukan settlement asset maupun restrukturisasi aset.

Baca Selengkapnya: Fakta Pencairan Dana Hanson International, Nasabah Ditawarkan Tanah Kavling

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini