nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Ujian SKD CPNS Susah? Menpan RB: Disusun Beberapa Perguruan Tinggi

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 14:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 14 320 2152714 soal-ujian-skd-cpns-susah-menpan-rb-disusun-beberapa-perguruan-tinggi-iJCBTC7T9y.jpg CPNS (setkab)

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyerahkan naskah soal untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2019.

Setelah ini, Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo mengatakan, akan menginput naskah soal menuju sistem CAT.

 Baca juga: Siap-Siap, Tes SKD CPNS Dimulai 27 Januari

Tjahjo mengatakan, pihaknya belum mengetahui soal kualitas CAT seperti apa. Pasalnya, yang menyusun adalah beberapa tim dari Perguruan Tinggi.

 CPNS

"Saya enggak tahu ya (isinya). Karena soal itu yang nyusun satu tim beberapa Perguruan Tinggi. Kemudian melibatkan BNPT juga mengenai wawasan kebangsaan dan sebagainya melalui Mendikbud. Jadi tak tahu soalnya," ujar dia di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (14/1/2020).

 Baca juga: PNS Poligami Tak Berizin Kena Pecat, Ini Faktanya!

Dia juga memastikan untuk tes CPNS kali ini akan digelar pada 27 Januari sampai Februari 2020. "Tes ujiannya pada 27 Januari sampai Februari," ungkap dia.

Sebelumnya, Tjahjo juga berharap proses pelaksanaan CPNS tahun anggaran 2019 dapat berlangsung aman, kompetitif, adil, dan bersih. Sedangkan seleksi SKD ini sendiri menurut Tjahjo, akan diselenggarakan selama sebulan mulai 27 Januari hingga 28 Februari 2020 mendatang.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini