Hal yang Harus Diperhatikan saat Jual Rumah

Irene, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 18 470 2154810 hal-yang-harus-diperhatikan-saat-jual-rumah-FeIJL2xhE4.jpeg Foto Rumah: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - Banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum menjual rumah. Persiapan ini wajib dilakukan untuk lebih meyakinkan pembeli untuk kemudian yakin membeli rumah yang dijual. Saat menjual rumah, anda pasti ingin membuatnya tampak seperti rumah idaman bagi orang lain. Oleh karenanya perlu ada transformasi agar rumah yang dijual nampak layak untuk dihuni.

Melansir houselogic, Sabtu (18/1/2020), hal pertama yang harus anda lakukan adalah memperbaiki hal-hal kecil hingga besar yang mengalami kerusakan. Misalnya pintu lemari yang tidak dapat menutup sepenuhnya, lubang di pagar atau toilet yang rusak hingga atap yang bocor.

Baca Juga: Mau Jual Rumah? Jangan Lupa Riset Dulu

Bersihkan juga berbagai sudut ruangan. Sedot debu yang ada di belakang kulkas atau di bawah meja. Tidak hanya itu, merapikan apapun yang berantakan juga penting dilakukan.

Kerapihan dan kebersihan akan meningkatkan potensi pembeli untuk membeli rumah anda. Langkah merapikan dan pembersihan ini akan membuat pembeli berpikir rumah anda telah terawat dengan baik selama ini.

Baca Juga: Waspadai Pengalihan Kredit Atas Azas Kepercayaan, Kenapa?

Selain itu untuk kebutuhan pengambilan gambar sebagai bahan unggahan di situs properti, anda harus menata beberapa furnitur sehingga terlihat seolah-olah sedang dihuni. Buatlah rumah seminimalis dan semenarik mungkin.

Warna tembok mungkin juga menjadi hal yang perlu untuk diperhatikan. Misalnya tembok yang warnanya usang, anda bisa mengecatnya dengan warna netral seperti abu-abu atau krem. Jangan lupa untuk mengecat bagian luar rumah jika ada bagian tembok yang mengelupas atau usang.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini