Share

Data Pegawai KPK Jadi PNS, Tjahjo Kumolo Stres

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 320 2155438 data-pegawai-kpk-jadi-pns-tjahjo-kumolo-stres-9JkRcYRP2l.jpg PNS (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menyatakan proses konsolidasi data pegawai KPK ini bukan hal yang mudah. Namun, Kemenpan RB tidak mempersoalkan rencana pengubahan status pegawai KPK menjadi PNS.

"Jujur yang bikin stres adalah mendata konsolidasi menjadi ASN buat teman-teman yang ada di KPK," katanya saat rapat Komisi II DPR di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Baca Juga: Tjahjo Kumolo: Tak Semua Pegawai KPK Jadi PNS

Sebelumnya, Tjahjo Kumolo mengatakan, pihaknya mengaku sudah bertemu dengan perwakilan KPK terkait perubahan status tersebut. Komunikasi akan terus dilakukan oleh oihaknya bersama KPK hingga mencapai kata sepakat.

"Kami baru saja melakukan secara lisan dan tertulis kepada teman-teman di deputi dan sudah ketemu dengan KPK. Akan kami bahas bersama dong, saat ini kami menampung dulu," ujarnya pada akhir 2019.

Baca Juga: Transisi Pegawai KPK Jadi PNS, Sri Mulyani Janjikan Gaji Penuh

Menurut Tjahjo secara prinsip seharusnya tidak semua pegawai KPK tidak semuanya menjadi ASN. Karena untuk menjadi seorang ASN diperlukan proses penyaringan lewat mekanisme tes.

"Kami akan menyaring dulu. Tapi secara prinsip kami memahami kebutuhan yang ada di KPK," ucapnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini