nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Go International, Kopi Blawan RI Dibanderol Rp443.000/Kg di Jerman

Irene, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 14:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 26 320 2158505 go-international-kopi-blawan-ri-dibanderol-rp443-000-kg-di-jerman-ZjCJdYeYR7.jpg Ilustrasi Kopi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Kopi Blawan asal Indonesia kini sudah merambah pasar Internasional menyusul dijualnya kopi ini di Berlin, Jerman. Kopi ini dijual dengan harga 29,20 Euro per kilogramnya (kg) atau setara Rp443.000 per kg.

"Untuk menikmati Kopi Blawan ini, SobaTani dapat membelinya dengan harga 29,29 Euro per kilogram (kg) atau setara dengan harga Rp. 443.000 / kg, kopi Blawan ini menjadi salah satu kopi unggulan gimana menurut SobaTani?" seperti dilansir dari keterangan postingan Kementerian Pertanian, Jakarta, Minggu (26/1/2020).

Baca Juga: Harga Kopi Melonjak Paling Tinggi Sejak 2015

Dalam Instagram resminya, Kementerian Pertanian membagikan aktivitas Syahrul Yasin Limpo saat melakukan kunjungan kerja ke Berlin, Jerman. Kunjungan ini dalam rangka menghadiri Global Global Forum Food and Agriculture 2020.

Di Berlin, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menemukan toko kopi terkemuka di Berlin yang menjual Kopi Blawan asal Indonesia. Toko ini menjual puluhan varian kopi dari seluruh penjuru dunia.

"Sebagai negara di posisi ke-4 penghasil kopi, Indonesia memiliki banyak daerah penghasil kopi yang kenikmatannya berhasil menembus pasar dunia, salah satunya Kopi Blawan yang berasal dari kawasan dataran tinggi Ijen Raung, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur," seperti ditulis dalam unggahan foto Instagramnya.

Baca Juga: Tren Ngopi-Ngopi, Kementan Ingkatkan Agar Hindari Dicampur Gula

Warga Instagram pun mengomentari unggahan Instagram ini dengan berbagai komentar unik. Berikut seperti dirangkum oleh Okezone.

"Kopi dari daerah saya nih," tulis akun *r*_*ndr*w*n45

"Mahal pak .. mau belinya ke sana 😁😁..," ujar akun *y*10**2

"Ada yg 2jt/kg pak..mau tau?" cuit akun *ndr*_w*w*

"Wow harga pantastis," ujar akun b*md*s_s*j*t*

"Joss tenan 👍" tulis akun *k*c*pth*

"Kopi rejang lebong, curup Bengkulu juga di cek pak..," kata *ndr*_p*tr*s*h*b

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini