nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Pertama Tes SKD, Peserta CPNS Banjiri BKN

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 10:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 27 320 2158768 hari-pertama-tes-skd-peserta-cpns-banjiri-bkn-d34gLAouo7.jpg SKD CPNS di BKN (Foto: Taufik Fajar/Okezone)

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN), menggelar tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT), bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 hari ini.

Pantauan Okezone, CPNS mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WIB di Kantor BKN Cawang. Ada sekitar 400 peserta CPNS yang hadir pada sesi pertama untuk ikuti tes seleksi SKD berbasis komputer.

 Baca juga: Ujian SKD CPNS Dimulai Hari Ini

Bahkan banyak peserta CPNS yang mengikuti tes seleksi SKD berbasis komputer untuk sesi kedua sudah mulai berdatangan. Mereka datang terlebih dahulu, agar tidak terlambat mengikuti tes tersebut.

"Saya memang datang lebih awal agar tidak terlambat," ujar Rifan salah satu peserta CPNS di kantor BKN Cawang Jakarta, Senin (27/1/2020).

 Baca juga: Ketelitian dan Ketenangan Kunci Sukses Tes SKD CPNS

Sementara itu, Andi menyebut, dirinya datang lebih awal, untuk bisa belajar kisi-kisi tes seleksi SKD tersebut dan juga bisa menyesuaikan dengan peserta CPNS yang lain.

"Selain bisa mempelajari kembali, kita bisa berkenalan dengan peserta CPNS yang lainnya," ungkap dia.

 Baca juga: Peluang Menjanjikan dari Bisnis Modifikasi Martabak

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan ujian SKD hari ini, diikuti oleh 32 ribu peserta CPNS di seluruh 34 Provinsi di Indonesia.

"Peserta hari ini sampai sore ada 32.000 orang. Mudah-mudahan persiapan seminggu lalu tak ada masalah," ujar dia di kantornya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini