nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Para Orangtua Pantau Nilai Tes SKD CPNS 2019

Hairunnisa, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 18:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 27 320 2159070 para-orangtua-pantau-nilai-tes-skd-cpns-2019-of6WgAXcNy.jpeg Para Orangtua Memantau Nilai SKD. (Foto: Okezone.com/Twitter BKN)

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mulai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. SKD diikuti 32.000 peserta.

Tak hanya peserta seleksi, antusias dan harapan tinggi ditunjukan juga para orangtua. Sama seperti tahun sebelumnya, para orangtua atau wali menemani dan memantau hasil tes putra putri hasil tes CPNS 2019.

"Para orangtua antusias memantau nilai tes putra/i-nya secara live. Nilai dapat langsung dilihat di layar ruang tunggu loh," tulis BKN dikutip dari keterangan di akun twitter resminya @BKNgoid, Senin (27/1/2020).

Baca Juga: CPNS Ujian SKD, Ini Wejangan Kepala BKN

Sebelumnya, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengungkapkan, hasil tes SKD yang dikerjakan oleh peserta CPNS ini sudah bisa diketahui langsung hari ini juga. Hal itu memungkinkan karena sistem penilaian langsung terpantau dari layar yang dipasang BKN secara digital.

"Jadi bisa langsung kelihatan nilainya tersebut. Nah mereka sudah tahu hasil SKD-nya," ujar Bima.

Baca Juga: Soal Tes SKD CPNS Tahun Ini Lebih Sulit

Namun, lanjut dia, untuk mengetahui lolos tidaknya peserta yang mengikuti tes SKD hari ini, peserta CPNS tersebut harus menunggu beberapa waktu. Pasalnya, pengumuman resmi akan disampaikan jika kementerian atau instansi terkait telah memverifikasi nilai-nilai mereka secara keseluruhan.

"Cek ulang nilai hasil tes SKD wajib dilakukan untuk menghindari keselahan di masa mendatang," ungkap dia.

Postingan ini pun telah di retweet oleh 20 akun dan telah dikomentari oleh 29 akun, serta telah disukai oleh 114 akun.berikut komentarnya:

"Tahun lalu saya ngantar istri dan liat live skor. Tahun ini saya jadi ppk instansi. Yg nyiapin live skor. Deg degannya beda...." tulis akun @jt**hy*

"Taun lalu kaya gini, mantengin nilai kaka wkwk seru sih. Ga enaknya kalau udah diserobot ama ema-ema," ungkap akun @s*t**kom*rii*h

"Mereka yg tes, kok aku yg deg-degan ya minn," tulis akun @HY****das*r*

"Apalah dayaku yg kemana-mana sendiri. Ga paham sensasinya wkwkk," @h*n*nak**

"Hehehe mantap min. Taun lalu aku d tonton orang sekampung," tulis akun @ann***ayu***tia

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini