nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur Trada Alam Minera Ajukan Pengunduran Diri

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 14:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 28 278 2159515 direktur-trada-alam-minera-ajukan-pengunduran-diri-DkQYqUbSeQ.jpeg Direksi Trada Alam Minera Mengundurkan Diri. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) mengumumkan pemberitahuan pengunduran diri anggota direksi perusahaan. Hal ini telah disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Melansir keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Selasa (28/1/2020), dalam rangka memenuhi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 33/POJK.04/2014 tanggal 8 Desember 2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik dan Anggaran Dasar Perseroan, maka perseroan menyampaikan telah menerima surat pengunduran diri Irwandy Arif selaku direktur perseroan.

Baca Juga: Jadi Manajer Investasi Pertama Melantai di BEI, Saham AMOR Auto Reject

Sebagai tambahan, TRAM merupakan saham yang tengah menjadi sorotan sekarang ini karena terkait dengan kasus Jiwasraya. Komisaris Utama TRAM Heru Hidayat pun telah menjadi tersangka dan ditahan oleh Kejagung. Kemudian, permasalahan keuangan yang sedang dihadapi oleh Hanson terkait dengan kasus Jiwasraya.

Tercatat, PT Graha Resources telah menjual sebagian besar saham PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) yang dimilikinya. Graha Resources ini tampaknya masih perusahaan yang terafiliasi dengan TRAM. Heru Hidayat sendiri menjabat sebagai direktur di Graha Resources.

Baca Juga: Tamu Baru BEI, Ashmore Asset Management Melantai Pagi Ini

Pada 14 Januari 2020, Graha Resources menjual sebanyak 10 miliar lembar saham TRAM atau setara 20,14% dari total saham TRAM. Artinya, dengan harga Rp50 maka nilai transaksi tersebut adalah Rp500 miliar. Saham tersebut dijual kepada Tael One Partners Ltd, sebuah perusahaan asal Singapura.

Kemudian pada 15 Januari 2019, Graha Resources kembali menjual saham TRAM sebanyak 2,46 miliar atau 4,96% dari total saham TRAM.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini