nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir Pastikan Pembayaran Awal Nasabah Jiwasraya Cair Maret

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 16:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 29 320 2160176 erick-thohir-pastikan-pembayaran-awal-nasabah-jiwasraya-cair-maret-XtY355n2rK.jpeg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/Kementerian BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan pembayaran dana nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) tahap awal akan dilakukan pada akhir Maret 2020. Hal ini disampaikan dihadapan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Baca Juga: Bahas Jiwasraya, Erick Thohir Minta Rapat Tertutup dengan Panja Komisi VI DPR

"Jadi kami berupaya menyelesaikan pembayaran di tahap awal Maret akhir,” ujar dia, di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Dia menjelaskan, rencana pembayaran tahap awal tersebut sudah disepakati di internal Kementerian BUMN. "Tapi, pembayarannya akan direalisasi jika konsep tentang penyelamatan Jiwasraya disetujui oleh pihak-pihak yang berkepentingan," ungkap dia.

Baca Juga: Panja DPR Panggil Erick Thohir Buka-bukaan Kasus Jiwasraya

Sementara itu, Anggota Komisi VI Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan agar opsi pembayaran uang nasabah dan restrukturisasi Jiwasraya dapat diwujudkan pada akhir Maret nanti.

“Kami dari Fraksi Gerinda meminta opsi pembayaran uang nasabah dan restrukturisasi Jiwasraya dapat direalisasikan akhir Maret," tandasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini