nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampak Virus Korona, Mari Elka: Ekonomi China Pasti Turun

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 14:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 11 20 2166735 dampak-virus-korona-mari-elka-ekonomi-china-pasti-turun-4Ud7kyIXSU.jpg Grafik Ekonomi (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan Presiden dengan Direktur Pelaksana Bank Dunia terpilih Mari Elka Pangestu membahas dampak virus korona terhadap perekonomian. Wabah virus korona diduga akan menghambat laju ekonomi China.

Baca Juga: Virus Korona Bikin Harga Daging Babi di China Naik 116%

"Kalau virus korona masih belum ada prediksi yang pasti apa yang diperkirakan akan terjadi. Namun, sudah pasti perekonomian China itu pasti akan mengalami penurunan pertumbuhan," ucap Mari dalam pertemuan keduanya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020).

 mari elka

Menurutnya, apabila perekonomian China mengalami penurunan, hal tersebut akan menimbulkan dampak bagi negara-negara lain, termasuk Indonesia. Meski demikian, dalam pembicaraannya dengan Presiden, Indonesia masih memiliki keuntungan dari besarnya pasar di dalam negeri yang tentunya dapat dimanfaatkan untuk mengantisipasi dampak tersebut.

"Kita punya pasar dalam negeri yang besar. Jadi dalam keadaan seperti ini kita harus melakukan langkah-langkah untuk mengamankan daya beli di dalam negeri," tuturnya

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini