nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjualan Apple Lesu, Wall Street Melemah

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 21:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 18 278 2170570 penjualan-apple-lesu-wall-street-melemah-w7bjM3PhQB.jpg Wall Street Melemah (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

NEW YORK - Wall Street melemah pada pembukaan perdagangan Selasa karena peringatan Apple soal tanda-tanda lesunya penjualan imbas kekhawatiran virus korona yang menganggu rantai pasokan global.

Apple mengatakan tidak mungkin memenuhi penjualan kuartal pada Maret karena produksi iPhone yang lebih lambat dan permintaan yang lebih lemah di China. Saham Apple pun turun 2,3% dalam perdagangan premarket.

Peringatan Apple menyoroti masalah yang pada akhirnya akan merugikan banyak perusahaan dengan paparan ke China, kata Art Hogan, kepala strategi pasar di National Securities di New York.

"Ini telah mengalihkan fokus orang kembali ke kerusakan ekonomi utama setelah coronavirus ini," kata Hogan seperti dilansir Reuters, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Sementara, pukulan telak dari mewabahnya virus korona menimpa industri manufaktur dunia. Namun masih harus dilihat, harapan bahwa dampak virus ini hanya akan sementara juga telah membantu indeks utama Wall Street meraih rekor tertinggi pada awal pekan lalu.

Indeks Dow turun 151 poin atau 0,51%. indeks S&P 500 turun lebih rendah 13,25 poin atau 0,39% dan Nasdaq turun 52 poin, atau 0,54%.

Walmart Inc memperkirakan perlambatan pertumbuhan online untuk tahun ini setelah melaporkan hasil yang lemah untuk kuartal yang menunjukkan pihaknya membocorkan penjualan ke Amazon.com. Namun, saham pengecer terbesar dunia naik 0,9%.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini