Share

ADB Siap Dukung Pengembangan Ibu Kota Baru

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 470 2177566 adb-siap-dukung-pengembangan-ibu-kota-baru-ATpCYZV6kU.jpg (Foto: Heru H/Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan Asian Development Bank (ADB) akan memberikan support kepada Indonesia. Salah satunya untuk pengembangan Ibu Kota baru.

"Terkait dengan ibu kota baru juga ADB mempunyai beberapa ahli, itu yang bisa juga digunakan oleh pemerintah Indonesia," kata Menko Perekonomian dilansir dari laman Setkab, Selasa (3/3/2020).

Dia menyebutkan, pendanaan proyek ibu kota baru berasal dari APBN sebanyak 20%. Lalu 80% sisanya berasal dari Kerja sama Privat dengan Badan Usaha (KPBU) antara pemerintah badan usaha atau PPP (public private partnership).

โ€Dan ADB dan mempunyai expertise untuk membantu melaksanakan tender misalnya,โ€ cetus dia.

ย 

Dia melanjutkan, selama ini ADB selalu berkontribusi terhadap pembangunan di Indonesia dan salah satu lembaga keuangan yang konsisten untuk terus memberikan support.

Indonesia, lanjut dia, merupakan negara pemegang saham yang mempunyai kontribusi besar juga terhadap ADB.

โ€ADB commit untuk terus membantu Indonesia sektornya adalah pendidikan, kemudian akselerasi investasi, dan yang ketiga sustainability,โ€ ungkap dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini