Penanganan Covid-19 Terkendala Transportasi, Kepala BKPM: Mudah-mudahan Garuda Bisa Bantu

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 06 April 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 06 320 2194981 penanganan-covid-19-terkendala-transportasi-kepala-bkpm-mudah-mudahan-garuda-bisa-bantu-geDn77GWzZ.jpg Penanganan Virus Corona. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, investor dari Korea Selata (Korsel) akan membantu Indonesia dalam penanganan Covid-19. Namun ada kendala dalam distribusi bantuan dari Korea ke Indonesia.

Maka dari itu, Bahlil berharap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bisa memberikan bantuan untuk masalah transportasi bantuan ini. Tujuannya supaya penanganan virus corona bisa lebih cepat.

Baca Juga: Kepala BKPM Terima Donasi Covid-19 dari Investor Korsel

"Teman-teman dari Korea konsen betul bantu kita. Tapi masalah transportasi. Mudah-mudahan dari Garuda bisa bantu," ujar Bahlil dalam telekonferensi, Senin (6/4/2020).

Bahlil mengatakan, pada hari ini dilakukan penyerahan bantuan dari LG Group berupa 50.000 PCR. Bantuan ini akan diserahkan pada BNPB dan Rumah Sakit BUMN.

Baca Juga: BKPM Bantu Perizinan Proyek Prioritas Pertamina hingga PLN

"50.000 PCR yang suhunya minus 20 derajat. Bantuan tahap pertama, ada juga investor Korea yang berikan bantuan pada proses selanjutnya.," tuturnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini