nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar 5 Emiten Baru yang Listing di Tengah Pandemi Covid-19

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 16:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 10 278 2197285 daftar-5-emiten-baru-yang-listing-di-tengah-pandemi-covid-19-Simza1i62T.jpg IHSG (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) tetap kedatangan perusahaan baru yang mencatatkan sahamnya di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Selama sepekan, ada lima perusahaan yang menjadi emiten baru di BEI. Namun, sehubungan dengan antisipasi penyebaran pandemi Covid-19, maka seremoni dari pencatatan saham kelima perusahaan tersebut ditiadakan secara langsung.

Meskipun demikian, untuk pertama kalinya BEI mencatatkan saham perusahaan secara virtual pada kanal digital BEI, yang dapat ditonton melalui Youtube pada hari pencatatan perdana saham perusahaan.

Berikut daftar emiten baru di BEI selama sepekan seperti dikutip keterangan resmi BEI, Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Pada Rabu 8 April 2020, terdapat dua perusahaan yang mulai memperdagangkan saham dan warannya di BEI, yaitu PT Karya Bersama Anugerah Tbk (KBAG) mencatatkan saham dan warannya di BEI dan merupakan Perusahaan Tercatat ke-20 yang tercatat di BEI pada tahun 2020.

KBAG bergerak pada sektor Property, Real Estate and Building Construction dengan subsektor Property and Real Estate.

Pada hari yang sama pula, PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk (SBAT). SBAT merupakan Perusahaan Tercatat ke-21 yang tercatat di BEI pada tahun 2020. SBAT bergerak pada sektor miscellaneous industry dengan subsektor textile, garment.

 Sempat Menguat saat Pembukaan, IHSG Berbalik Melemah 0,21% ke Level 5.638

Menutup pekan ke-2 April, BEI kedatangan tiga perusahaan tercatat baru pada Kamis 9 April 2020 yaitu PT Cipta Selera Murni Tbk (CSMI) sebagai Perusahaan Tercatat ke-22 dan berada pada sektor trade, services & investment dengan subsektor tourism, restaurant and hotel.

Kemudian, sebagai perusahaan tercatat ke-23, PT Aesler Grup Internasional Tbk mulai memperdagangkan sahamnya di BEI dan berada pada sektor trade, services & investment dengan subsektor others.

Urutan ke-24 perusahaan tercatat pada tahun 2020 ini ditempati oleh PT Cahaya Bintang Medan Tbk (CBMF) yang berada pada sektor consumer goods industry dengan subsektor houseware.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini