Share

Dapat Stimulus, Presiden Jokowi Minta Petani Tetap Bekerja di Tengah Covid-19

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 320 2209365 dapat-stimulus-presiden-jokowi-minta-petani-tetap-bekerja-di-tengah-covid-19-uci1BbrDqy.jpg Petani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para petani untuk tetap bekerja di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Produktivitas petani sangat berpengaruh terhadap ketersediaan bahan pangan dan keterjangkauan harga.

Baca Juga: Presiden Jokowi: 30% Wilayah Alami Kemarau Lebih Kering

Apalagi, dengan adanya peringatan Food and Agriculture Organization (FAO) terkait krisis pangan dunia serta ancaman musim kemarau yang lebih kering.

"Percepatan musim tanam kita harus memanfaatkan hujan yang masih ada saat ini harus dipastikan bahwa petani tetap berproduksi tetap bertanam dengan protokol kesehatan," kata Jokowi saat Rapat Terbatas secara virtual dengan topik Antisipasi Dampak Kekeringan Terhadap Ketersediaan Bahan Pokok, Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga: Jaga Stok Pangan, Ini 3 Arahan Presiden Jokowi Hadapi Musim Kemarau Lebih Kering

Jokowi menambahkan, ketersediaan sarana produksi pertanian sangat berkaitan dengan jenis pangan dan harga pangan akan terjangkau.

Meski meminta petani tetap bekerja, Jokowi akan memberi stimulus untuk petani. "Kemudian kemarin sudah bicarakan stimulus ekonomi untuk petani harus di pertajam lagi," ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini