Facebook Akuisisi Giphy di Tengah Isu Antimonopoli

Rabu 20 Mei 2020 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 20 320 2216991 facebook-akuisisi-giphy-di-tengah-isu-antimonopoli-sulEUeRHII.jpg Facebook (Reuters)

JAKARTA - Facebook Inc mengakuisisi sebuah situs web populer Giphy. Di mana, website tersebut untuk membuat dan berbagi gambar animasi, atau GIF (Graphics Interchange Format).

Selanjutnya platform media sosial tersebut akan mengintegrasikannya dengan aplikasi berbagi foto Instagram yang berkembang pesat. Hal tersebut dikatakan Facebook pada Jumat 15 Mei 2020.

 Baca juga: 10 Perusahaan Aplikasi Terpopuler Dunia Saat Covid-19, Dikuasai oleh Facebook

Mengutip VoA Indonesia, Jakarta, rabu (20/5/2020), Pengumuman itu datang pada saat jaringan media sosial terbesar tersebut sedang dalam pengawasan dari regulator terkait isu antimonopoli. Pada 2015, Giphy menolak tawaran Facebook, dan memilih untuk terus mengintegrasikan produknya dengan berbagai platform media sosial, menurut situs berita TechCrunch.

Kedua perusahaan menolak untuk mengomentari.

 Baca juga: CEO Dropbox Direkrut Jadi Dewan Direksi Facebook, Berapa Kekayaannya?

Giphy akan menjadi bagian dari Instagram, situs berbagi foto milik Facebook. GIF akan diintegrasikan lebih lanjut ke Instagram dan aplikasi milik Facebook lainnya, kata perusahaan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini