Nissan Hentikan Produksi Mobil di Indonesia

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 320 2221469 nissan-hentikan-produksi-mobil-di-indonesia-F6RqguFt95.jpg Nissan Tutup Pabrik. (Foto: Okezone.com/AFP)

JAKARTA - Nissan Motor Indonesia membenarkan rencana Nissan Motor Co yang akan menutup pabriknya di Indonesia. Hal ini karena penjualan dan produksi Nissan menurun imbas pandemi virus corona, yang membuat permintaan mobil anjlok.

"Nissan telah memutuskan untuk menghentikan produksi kendaraan di pabrik Nissan di Indonesia," ujar Head of Communication Nissan Motor Indonesia Hana Maharani, saat dihubungi Okezone, Jumat (29/5/2020).

Baca Juga: Covid-19 Bikin Nissan Merugi hingga Rp91 Triliun

Menurutnya, upaya ini merupakan bagian dari rencana optimisasi yang mencakup rightsizing, optimasi produksi dan reorganisasi operasi bisnis.

Sejumlah reformasi strategis dirancang untuk membangun basis operasional yang akan memastikan profitabilitas yang konsisten dan berkelanjutan dalam jangka menengah.

Baca Juga: Nissan Pindahkan Pabrik Mobil dari Indonesia ke Thailand

"Kami akan terus bekerja dengan mitra Aliansi kami untuk memastikan footprint manufaktur di Indonesia," tuturnya.

Nissan juga terus berfokus untuk memperkuat merek Nissan di Indonesia dengan terus menghadirkan model-model baru.

"Kami ingin menegaskan kembali komitmen berkelanjutan kami untuk menyediakan rangkaian produk Nissan dan memberikan layanan penjualan dan purna jual terbaik kepada pelanggan kami di sini," tuturnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini