Pecat 360 Karyawan, Bos Grab Janji Tak Ada PHK Lagi Tahun Ini

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 320 2232097 pecat-360-karyawan-bos-grab-janji-tak-ada-phk-lagi-tahun-ini-oE2Hf0Onfx.jpeg Karyawan di PHK (Foto: Shutterstock)

JAKARTA Grab melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap 360 karyawannya karena bisnisnya terkena dampak pandemi covid-19. Usai melakukan PHK, Grab berjanji tidak akan melakuakn PHK lagi hingga akhir tahun.

“Saya memastikan bahwa tidak akan ada lagi PHK di organisasi secara menyeluruh pada tahun ini dan saya yakin, dengan menjalankan rencana terbaru untuk memenuhi target yang telah ditetapkan, kita tidak akan melalui proses yang menyakitkan ini lagi di beberapa waktu mendatang,” kata CEO dan Co-Founder Grab Anthony Tan dalam surat tersebut, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga: Grab PHK 360 Karyawan, Ini Besaran Pesangon yang Diterima

Dia menjelasakan, jajaran dewan dan pimpinan kita tetap optimis pada prospek bisnis ke depannya. Grab akan berfokus pada adaptasi layanan utama kita seperti layanan ride-hailing, pengiriman, pembayaran dan layanan keuangan untuk mengatasi tantangan dan peluang di masa ‘new normal’.

“Pada saat yang sama, kita akan memperluas dukungan untuk usaha kecil dengan memperkaya berbagai layanan merchant kita. Kami percaya langkah-langkah ini akan memantapkan tujuan kita menuju keberlanjutan,” imbuhnya.

Baca Juga: Grab Raih Suntikan Modal Rp12,84 Triliun

Mengenai guncangan bisnis, Anthony mengatakan sejak Februari 2020, perusahaan telah melihat dampak nyata dari pandemi Covid-19 terhadap bisnis perusahaan.

Dia pun memperkirakan resesi itu akan berkepanjangan dan perusahaan harus mempersiapkan diri. Grab selama beberapa bulan terakhir telah meninjau semua komponen biaya, termasuk mengurangi pengeluaran dan menerapkan pemotongan gaji untuk manajemen senior.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini