Lagi Hits, Ini 5 Penyebab Harga Sepeda Brompton Tembus Ratusan Juta

Senin 22 Juni 2020 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 320 2234509 lagi-hits-ini-5-penyebab-harga-sepeda-brompton-tembus-ratusan-juta-9UZA0mKJdt.jpg Sepeda Brompton (Foto: Thepeakmagazine)

JAKARTA – Beberapa kalangan masyarakat tengah menggemari kegiatan bersepeda. Alhasil kini sepeda lipat atau Seli sedang digemari di Indonesia.

Saat ini, merek sepeda asal Inggris, Brompton, mendadak begitu populer di kalangan masyarakat. Brompton dikenal punya harga selangit dan dibeli lantaran alasan prestise.

Brompton terkenal prestise di kalangan pengguna sepeda lipat. Boleh dibilang Brompton menjadi merek sepeda yang bergengsi.

Baca Juga: Mau Mulai Sepedaan? Pahami Dulu Jenis Sepeda yang Pas buat Anda

Brompton adalah produsen sepeda lipat yang berbasis di Greenford, London, Inggris. Andrew Ritchie, pendiri Brompton, menyebut awalnya merakit sepeda untuk kalangan kerajaan Inggris yang ingin bersepeda santai. Di Inggris bersepeda bukan sekadar tren, namun juga sudah menjadi gaya hidup.

Malnsir Solopos, Senin (22/6/2020), Brompton memiliki empat tipe, M, S, H, dan P. Brompton tipe M adalah Brompton dengan handlebar model klasik yang masih dipertahankan hingga sekarang. Tipe M ini cocok untuk segala kondisi atau all around.

Sedangkan tipe S adalah versi Sporty dengan handlebar lurus berbeda dengan model lainnya. Tipe H lebih cocok untuk yang mencari brompton dengan posisi berkendara lebih tegak demi kenyamanan. Tipe ini diperuntukkan untuk berkendara lama.

sepeda

Brompton tipe P menawarkan fleksibilitas yang lebih dari berbagai macam posisi grip. Tipe ini juga diperuntukkan bersepeda durasi lama atau touring.

Di Indonesia, Brompton terkenal dengan sepeda lipat dengan harga yang fantastis. Kalau dilihat di situs-situs jual beli, harganya bisa mencapai Rp150 jutaan untuk versi terbaru dan Rp26 jutaan untuk tipe termurahnya. Bahkan ada dengan spesifikasi tertentu bisa mencapai Rp200 jutaan.

Meski harganya mahal, peminatnya di berbagai belahan dunia sangatlah banyak. Bahkan mereka mampu menjual lebih dari 40.000 unit setiap tahunnya.

sepeda

Lantas apa yang membuat sepeda ini mahal?

Merek Premium

Brompton tidak perlu lagi diragukan kualitas, kenyamanan, kemudahan dalam bersepeda lipat. Brand yang ikonik dan berkelas, menambah kebanggaan menggunakan sepeda lipat.

Brompton sangat menaruh perhatian penuh terhadap kualitas produk yang mereka ciptakan. Wajar saja jadinya kalau harga sepeda Brompton bisa mencapai Rp 60 jutaan.

Meski berbentuk lebih kecil ketimbang merek lainnya, mereka berani jamin memiliki kualitas frame terbaik. Bila merek lain menggunakan bahan alumunium, Brompton justru menyematkan 30% bodinya menggunakan baja. Tapi tenang saja, baja yang digunakan baja ringan kok.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini