Share

Menko Luhut Blablakan sang Istri Beli Daster UMKM Rp200 Ribu Kualitas Mirip Luar Negeri

Rani Hardjanti, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 320 2235127 menko-luhut-blablakan-sang-istri-beli-daster-umkm-rp200-ribu-kualitas-mirip-luar-negeri-burq1YftXb.jpg Menko Luhut (Foto: Okezone)

JAKARTA - Secara blakblakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kekagumannya atas produk UMKM di Tanah Air. Pernyataannya itu diungkapkan lantaran memiliki pengalaman yang tidak disangka-sangka.

Baca Juga: Menkop Teten Minta Masyarakat Beli Masker dan Hand Sanitizer Buatan UMKM 

Menko Luhut mengaku, belum lama ini sang istri membeli daster produk UMKM. Daster tersebut dibelinya dari sebuah UMKM di sekitar Jakarta secara online.

"Kemarin istri saya belanja baju daster dalam negeri, buatan UMKM sekitar Jakarta. Begitu sampai, hampir sama buatan luar negeri," ujar Menko Luhut dalam acara webinar bertajuk Peran Aktif Pemerintah Daerah dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga: Menko Luhut Minta Gubernur Sumut Berdayakan UMKM 

Menurutnya, kualitas produksi UMKM saat ini sudah sangat baik. Namun, banyak yang belum terbiasa membeli produk UMKM. "Itu Istri saya pesan cepat datangnya 2 hari sampai harga Rp200 ribu," ujarnya.

Menurutnya, UMKM di Tanah Air memiliki tingkat daya saing yang tidak kalah dengan produk luar negeri. Namun, perlu diperkuat dengan sejumlah pelatihan. "Juga soal packaging atau pengemasan," imbuhnya.

Menurutnya, di era digital ini anak muda di Indonesia perlu menekuni hal baru yang membawa kebaikan. Misalnya dengan berjualan secara online. "(Dengan berjualan secara online) bisa mendapatkan pendapatan hingga ratusan juta dolar," ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini