Viral Rumah Purnama, Keren Ada Rooftop-nya

Natasha Oktalia, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 470 2245697 viral-rumah-purnama-keren-ada-rooftop-nya-mEMZ2KGBW3.png Rumah Purnama (Foto: Instagram)

JAKARTA - Rumah Purnama saat ini nampaknya sedang viral di sosial media karena bentukan rumah simple dan milenial. Rumah ini dibangun dengan tipe 102/130.

Melansir laman Instagram @rumah_purnama , Jakarta, Senin (13/7/2020). Rumah tersebut memiliki dua lantai dengan total luas bangunan 102 dan tanah sebesar 130 meter persegi.

Rumah Milenial body (ig Rumah Purnama)

Keunikan rumah ini tentunya ada di bagian rooftop yang terletak di lantai tiga. Akses menuju rooftop dapat melalui ruangan jemuran yang terletak di lantai dua rumah, dan dilengkapi dengan pijakan plat besi bordes dan railing metal expanded yang mendukung warna dari konsep rumah tersebut.

Baca Juga: Kabar Baik, Sri Mulyani Buka Peluang Gratiskan Pajak UMKM hingga Desember 

Rooftop yang dinamai Ruang Ceria ini dipergunakan untuk santai sore dan malam, biaya yang dikeluarkan untuk bangunan rooftop sendiri berkisar Rp30 juta. Rooftop rumah ini juga dilengkapi dengan lampu outdoor yang dapat dinyalakan menggunakan sensor lampu.

Rumah Milenial (ig Rumah Purnama)

Di lantai dua rumah purnama ini dilengkapi dengan satu kamar utama dengan ukuran 4,8 x 2,7 m , satu kamar anak dengan ukuran 3,5 x 3,4 m, satu kamar anak dengan ukuran lain 2,6 x 2,7 m lalu terdapat pula ruang jemur dan santai di belakang dengan ukuran 2,5 x 3,5 m dan tentunya kamar mandi utama berada di sudut lantai.

Baca Juga: Bos BCA: Nasabah Mampu Masih Bayar Cicilan KPR 

Untuk design di lantai satu, rumah ini mengambil tema "starnish" start langsung finish. Lantai satu ini dilengkapi dengan dapur, gudang dan ruang berkumpul untuk keluarga.

Rumah Milenial (ig Rumah Purnama)

"Punya lahan di perkotaan yang luasnya terbatas,maka kita buat setiap sudut nya sesuai dengan apa yang kita mau agar setiap ruangan fungsi nya sesuai." jelas Rumah_purnama dalam postingannya.(dni)

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini