Desain Apartemen Mungil Terlihat Jadi Luas, Begini Caranya

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 04:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 470 2253443 desain-apartemen-mungil-terlihat-jadi-luas-begini-caranya-CFZqBBp5kP.jpg Menata Ruangan Supaya Apartemen Terkesan Luas dan Nyaman. (Foto: Okezone.com/Insider)

JAKARTA - Merancang interior pada ruang-ruang sempit menjadi salah satu cara supaya apartemen terkesan luas. Menata sedemikian rupa dapat membuat penghuni lebih nyaman.

Seperti dikutip dari buku "Menata Apartemen Mungil Agar Terkesan Luas" oleh Hendi Anwar, S.T., penghuni apartemen diingatkan soal barang-barang. Supaya terkesan luas dan nyaman, disarankan untuk memilih barang-barang hanya yang benar-benar diperlukan saja. Hindari penempatan barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan karena hanya membuat apartemen menjadi lebih sempit.

Apartemen

Kemudian, tata cahaya yang tepat merupakan tips tersendiri dalam upaya memberikan kesan luas pada apartemen mungil. Dinding juga dapat berfungsi sebagai reflektor sinar untuk menyebarkan sinar secara merata ke area ruangan.

Selain itu, layout yang terbuka antara ruangan satu dengan lainnya merupakan salah satu tips andalan dalam menata ruang apartemen. Ukuran furnitur juga harus proporsional dengan luasan ruangan. Jika ruangan yang dimiliki sempit, sebaiknya dipilih furnitur yang tidak terlalu besar. (feb)

Baca Selengkapnya: 5 Cara Menyulap Apartemen Kecil Menjadi Luas

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini