Twitter BPJS TK Diserbu soal BLT, Netizen: Apa Kita Di-Prank?

Fakhri Rezy, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 320 2272208 twitter-bpjs-tk-diserbu-soal-blt-netizen-apa-kita-di-prank-kojZSkY0EI.jpg Ilustrasi sedang bermain sosmed (Okezone)

JAKARTA - Pekerja dengan rekening bank BUMN maupun swasta dikabarkan sudah mendapat pencairan Bantaun Langsung Tunai (BLT) berupa subsidi gaji Rp1,2 juta. Namun, masih ada yang belum mendapatkan pencairan tersebut.

Sebelumnya, Twitter Halo BCA diserbu netizen soal kapan pencairan BLT Tersebut. Kali ini, akun twitter BPJS Ketenagakerjaan yaitu @BPJSTKinfo kebanjiran pertanyaan dari netizen.

 Baca juga: Netizen Tanya Kapan BLT Rp1,2 Juta Cair ke Rekening Bank Swasta?

Dari Pantauan Okezone, Jakarta, Kamis (3/9/2020), para netizen tersebut juga mempertanyakan kenapa BLT subsidi gaji belum masuk ke rekeningnya. Berikut pertanyaan-pertanyaan para netizen:

"@BPJSTKinfo met sore BPJamsostek, mau nanya koq saya belum menerima subsidi upah (BSU) sementara teman² saya yg satu perusahaan dan satu devisi dengan saya sudah pada dapat BSU?? mohon penjelasannya, thx," ujar @sin**_s*a*g.

 Baca juga: BLT Pekerja Tahap II Segera Cair, 3 Juta Nomor Rekening Diterima Kemnaker

"Min, data saya sudah dikirim oleh HRD.. teman teman saya sudah menerima.. saya belum.. syarat dan ketentuan sudah sesuai.. coba lah min share, siapa saja yang menerima disetiap tahapannya.. agar lebih jelas dan transparan..," ujar @l*ys**a.

"Aku juga belum. Apa kita di prank?" ujar @an**m**u.

"@BPJSTKinfo slmt sore ..sya mau bertnya prihal bantuan yg d transfer langsung melaluii bank.dn bank BNI syariah yg gajih d bawah 5 juta ko untuk saat ini msh blm bisaa cair yaa?," ujar @Ar**a**i.

 Baca juga: Ingat, Tak Dapat Transferan BLT Rp2,4 Juta Bisa Lapor ke Sini

"Sore mau tanya donk..apakah pencairan dana nya untuk 1 perusahaan di bagi2 atau masuk di gelombang yg sama?krna bbrpa karyawan tmpt sya kerja masih ada yg belum dapet.sedangkan penyerahn data di waktu yg sama," ujar @me**y_S**e.

"@BPJSTKinfo sore admin..saya mau tanya, untuk pencairan dana brapa hari biasanya? verifikasi upload dokumen sampe pembayaran klaim sudah selesai tgl 2 sept kemaren..trimakasih," ujar @an**sy**i*n.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan bahwa penyaluran atau transfer Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu tahap kedua akan cair. Pasalnya, pencairannya akan dilakukan pekan ini.

"Secara sistem, batch kedua secara sistem sudah 3 juta (rekening) diserahkan, lebih banyak dari batch pertama. Yang kami butuhkan adalah penyerahan berita acara dan surat pernyataan dari BPJS Ketenagakerjaan bahwa data itu valid dan benar adanya," ujar Ida.

Data dan dokumen tersebut dibutuhkan oleh Kemenaker untuk diteruskan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). "Dari KPPN, langsung dibayarkan, disampaikan ke bank penyalur. Dari bank penyalur, langsung ditransfer ke teman-teman pekerja," terang Ida.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini