Jokowi Putuskan Nasib Pembangunan Ibu Kota Baru 2 Bulan Lagi

Natasha Oktalia, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 470 2273157 jokowi-putuskan-nasib-pembangunan-ibu-kota-baru-2-bulan-lagi-nUS1iMpr5B.png Jokowi (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA - Pembangunan infrastruktur dipastikan akan terus berjalan di tengah pandemi. Salah satu pembangunan infrastruktur tersebut yakni pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Seperti yang dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, bahwa pembuatan masterplan akan tetap dijalankan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

"Sekarang gini kita lagi buat RUU Omnibus Law. Lalu kita kerjas ama dengan Abu Dhabi untuk membuat masterplan desain ibu kota," ujar Luhut.

 Luhut

Selain itu dirinya mengatakan bahwa kerja sama dalam membangun ibu kota baru ini akan menarik investasi. Apalagi saat ini Indonesia tengah fokus dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Dirinya menambahkan, pembangunan ibu kota baru ini nantinya akan menggunakan dana abadi Sovereign Wealth Fund (SWF). Dana tersebut akan diputuskan pada November mendatang atau dua bulan lagi.

Baca Selengkapnya: Menko Luhut Buka-Bukaan Nasib Ibu Kota Baru, Jokowi Putuskan November.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini