Menko Luhut Buka-bukaan Nasib Ibu Kota Baru, Jokowi Putuskan November

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Sabtu 05 September 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 05 470 2272964 menko-luhut-buka-bukaan-nasib-ibu-kota-baru-jokowi-putuskan-november-qZLySZVvjh.jpg Menko Luhut (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah memastikan pembangunan infrastruktrur akan berjalan terus di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Salah satunya pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur (Kaltim).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan mengatakan, pembuatan masterplan akan tetap dijalankan sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Sekarang gini kita lagi buat RUU Omnibus Law. Lalu kita kerjas ama dengan Abu Dhabi untuk membuat masterplan desain ibu kota," ujar Luhut saat menjadi acara Narasumber Program iNews After Hours with Helmi Yahya di Gedung iNews, Jakarta, Jumat (4/9/2020) malam.

Baca Juga: Fakta di Balik Nasib Proyek Ibu Kota Baru, Jadi Pindah Pak Jokowi? 

Dia melanjutkan kerja sama dalam membangun ibu kota baru ini akan menarik investasi. Apalagi, Indonesia sangat concern dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Jadi rencananya sekarang jalan-jalan aja. Kita biayain aja jangan kita hanya biayain jangan gedung pemerintah. Semua investasi kita datengin karena itu opportunity," katanya.

Dia menambahkan adapun pembangunan ibu kota baru ini akan menggunakan dana abadi Sovereign Wealth Fund (SWF). Nantinya dana abadi ini akan diputuskan pada November.

"Nah sekarang pak Presiden tanya kepada kami gimana kelanjutannya ibu kota baru yang gunakan Sovereign Wealth Fund (SWF. Kita jawab jadi dengan (Sovereign Wealth Fund (SWF) dan Bapak Presiden putuskan November dan Desember," ujar dia

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini