Asyik, Mahasiswa Swasta Juga Dapat Subsidi Pulsa Rp150.000

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 07 September 2020 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 320 2273963 asyik-mahasiswa-swasta-juga-dapat-subsidi-pulsa-rp150-000-JGLcpaxSjk.jpeg Uang Rupiah. Foto: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS) akan mendapatkan bantuan subsidi pulsa. Keputusan tersebut termasuk ke dalam anggaran subsidi sektor pendidikan.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kemenkeu Rahayu Puspasari mengatakan, subsidi kuota internet untuk sektor pendidikan, ini ditujukan untuk membantu para mahasiswa.

Baca Juga: Resmi, Sri Mulyani Beri Pulsa Gratis ke PNS Rp200.000 hingga Rp400.000/Bulan

"Saat ini ada dua cara memperoleh bantuan biaya paket data bagi mahasiswa. Pertama, subsidi kuota internet untuk sektor pendidikan, ini ditujukan untuk membantu para siswa didik hingga mahasiswa baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta," kata Rahayu di Jakarta, Senin (7/9/2020).

Menurutnya, subsidi kuota internet untuk sektor pendidikan ini merupakan tambahan anggaran PEN dalam klaster Sektoral K/L dan Pemda melalui Kemendikbud sehingga kewenangan untuk mengalokasikan dan mendistribusikan subsidi kuota internet tersebut ada pada Kemendikbud.

Baca Juga: PNS Dapat Pulsa Rp200.000, Awas Bolos Rapat

"Mahasiswa yang dimaksud pada KMK 394/2020 ini adalah mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi negeri/kedinasan. Mereka mendapatkan biaya paket data dari perguruan tingginya," katanya.

Selain itu bantuan biaya paket data yang ditujukan bagi pegawai ASN yang di dalamnya termasuk bantuan untuk kampus-kampus yang statusnya berada di bawah instansi pemerintah.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini