Baru 17,4%, Realisasi BLT Subsidi Gaji Capai Rp7 Triliun

Dita Angga R, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 320 2278880 baru-17-4-realisasi-blt-subsidi-gaji-capai-rp7-triliun-A5GpVkN7wx.jpg Rupiah (Okezone)

JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional sedang menggenjot dua program besar hingga akhir September. Salah satunya Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji.

Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional yang juga Wakil Menteri (Wamen) BUMN Budi Gunadi Sadikin mengatakan, fokus Satgas PEN sampai akhir September ini yakni Banpres Produktif bagi pelaku UMKM dan subsidi gaji bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

 Baca juga: Satgas PEN Kejar Target Habiskan Rp100 Triliun Sampai Akhir September

Dirinya mengatakan, realisasi program subsidi gaji telah mencapai Rp7 triliun atau 17,4% dari pagu anggaran Rp37,8 triliun. Pemerintah pun akan terus menggenjot pencairan subsidi gaji hingga akhir September ini.

 

“Kemudian program subsidi gaji yang ini sekitar Rp8,8 triliun akan kita coba dorong agar bisa disalurkan di akhir September," ujarnya saat konferensi pers di Kantor Presiden, Rabu (16/9/2020).

 Baca juga: Hadapi Resesi, Sri Mulyani Minta Ingatkan Agar Tak Terlena seperti Argentina

Menurutnya, kalau kedua program unggulan tersebut bisa diselesaikan sampai akhir september akan ada sekitar Rp17,4 triliun tambahan yang bisa disalurkan.

"Dan itu bisa mendorong pencapaian kita menyentuh angka Rp100 triliun dalam tiga bulan terakhir,” pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini