Jadi Komut Pertamina, Ahok: Saya Ini Eksekutor Bukan Pengawas

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 320 2279239 jadi-komut-pertamina-ahok-saya-ini-eksekutor-bukan-pengawas-BLTuiMws4K.jpg Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Foto: Instagram BTP)

JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ingin memperbaiki kinerja BUMN tersebut. Dirinya juga akan bekerja di luar tugas komisaris utama.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan bahwa sebagai komisaris utama Pertamina, dia tidak memainkan tugas pengawasan secara maksimal. Justru dia hanya menjadi seorang eksekutor.

 Baca juga: Bongkar Bobrok Pertamina, Cara Ahok Basmi Mafia Migas?

"Saya ini eksekutor bukan pengawas Pertamina sebetulnya, komisaris di BUMN itu sebetulnya neraka, surga belum masuk," ujarnya dalam video youtube, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

 

Dirinya juga mengatakan, dalam pertemuan bersama Dewan Direksi Pertamina sebelumnya, dia juga menuturkan sempat emosi saat membahas perihal kilang pertamina yang kini dibagun di beberapa wilayah di Indonesia. Ahok bilang, ada kesengajaan membuat dirinya emosional agar hal ini bisa dilaporkan ke Presiden Joko Widodo.

 Baca juga: Ahok Temui Erick Thohir Usai Bongkar Bobrok Pertamina, Ini Pembicarannya

"Sempat saya emosi juga kemarin, mereka memancing saya emosi, kalau saya emosi laporan ke Presiden apa? Ahok itu mengganggu keharmonisan. Ahok mengganggu keharmonisan, Ahok itu sama saja membuat kekacauan, kekisruan, kalau gak ada Ahok kan gak ada yang ribut," kata dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini