Kisah Suami Istri Dapat BLT Rp2,4 Juta

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 320 2298273 kisah-suami-istri-dapat-blt-rp2-4-juta-41bQYWHHtS.jpg Rupiah (Foto: Shutterstock)

MALANG – Sepasang suami istri mengaku tak menyangka mendapat bantuan subsidi upah dari pemerintah. Erwin Junaedi dan istrinya Yatiningsih adalah pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta yang berhak mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp2,4 juta.

Menurut Junaedi, dirinya telah menerima BSU sejak periode pertama lalu sebanyak Rp600 ribu per bulannya. Saat proses pengajuannya pun pekerja customer service (CS) di Taman Rekreasi Sengkaling ini mengaku tak ribet dan cukup mudah.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Cair, Jangan Kaget Cek Rekening Ada Rp1,2 Juta

Dirinya dan istrinya mengaku tak menyangka bila mendapat bantuan subsidi upah dari pemerintah pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

"Nggak nyangka dapat, saya kira saya nggak dapat, hanya yang kerja di instansi pemerintah, ternyata semuanya dapat," tutur Junaedi warga Jalan Kertorejo, Kelurahan Ketawanggede, Kota Malang ini, Jumat (23/10/2020).

Sementara itu sang istri Yustiningsih yang juga mendapat bantuan subsidi upah (BSU) mengaku bantuan yang diperoleh digunakan untuk keperluan belanja kebutuhan sehari-hari.

"Dibuat beli sembako. Alhamdulillah dapat bantuan dari pemerintah. Senang sekali," tutup Yustiningsih.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini