Wejangan Jokowi ke Mahasiswa Penerima Beasiswa LPDP

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 02 November 2020 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 320 2302937 wejangan-jokowi-ke-mahasiswa-penerima-beasiswa-lpdp-76dGYspZii.jpg Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat mendukung para generasi muda yang belajar atau mengemban ilmu hingga ke luar negeri. Baginya yang kuliah di luar negeri dianggap sebagai duta untuk Indonesia di masyarakat Internasional.

"Saudara-saudara adalah duta Indonesia, saudara adalah wajah Indonesia di masyarakat internasional. Bagi saudara-saudara yang kuliah tunjukkan bahwa Indonesia itu damai dan bersatu, penuh toleransi dan selalu Bhineka Tunggal Ika," ujar Joko Widodo dalam video virtual, Senin (2/11/2020).

Sambung dia, gunakan kesempatan belajar di luar negeri untuk memperkokoh rasa kebangsaan, kemanusiaan, dan Indonesia. Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan Bhineka Tunggal Ika yang terus membangun bangsa Indonesia agar lebih maju.

"Saya tahu saudara-saudara berasal dari seluruh pelosok Indonesia yang berbeda suku, agama, tapi saudara-saudara semua bersaudara sebangsa dan setanah air Indonesia," jelasnya.

Dia pun memberikan semangat pada masyarakat Indonesia serta meminta agar para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari LPDP untuk menjaga kesehatan dan cepat lulus untuk memperkuat Indonesia.

"Semangat terus untuk terus belajar, jaga kesehatan, secepatnya selesaikan studi saudara sebaik-baiknya. Mari bangun Indonesia bersama-sama," tandasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini