Pintar Merawat Janda Bolong Kantong Pun Tebal

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 07 November 2020 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 455 2305453 pintar-merawat-janda-bolong-kantong-pun-tebal-DL8U5KWuYF.jpg Tanaman Hias (Foto: Okezone)

JAKARTA - Yenita menjual berbagai tanaman hias di tempat jualan Jalan Khatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat. Salah satu tanaman hias yang dijualnya janda bolong.

"Kita ada jual bunga janda bolong namun kondisinya sedikit agak marenggeh (meranggas). Ini lagi yang tersisa pada kita, kemarin ada stok 20 polibag tapi udah banyak yang membeli sekarang tinggal lima pot lagi," tuturnya pada Okezone.

Untuk satu polibag, Yenita menjual paling murah senilai Rp80 ribu dengan kondisi daun janda bolong tiga helai. Artinya jika daunnya lebih dari tiga helai maka harganya lebih.

"Paling bagus kita jual ada bervariasi ada Rp500.000 ada yang lebih itupun kualitas bagus sesuai dengan selera pembeli," ujarnya.

Merawat janda bolong sedikit murah-murah sulit. "Untuk merawat janda bolong ini jangan pula kering dan jangan basah, kemudian jangan terkena sinar matahari itu bisa mati bunganya," ucapnya.

Baca Selengkapnya: Cerita Janda Bolong Jadi Berkah untuk Usaha Yenita

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini