BLT Subsidi Gaji Tak Kunjung Cair, BPJS: Wewenang yang Punya Anggaran

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 320 2314608 blt-subsidi-gaji-tak-kunjung-cair-bpjs-wewenang-yang-punya-anggaran-34hVgSxlBM.jpg BLT (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Para netizen menyatakan dirinya belum menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) sejak termin pertama. Padahal termin kedua BLT subsidi gaji sudah dibuka sejak awal November 2020.

Seorang netizen pemilik akun twitter @@Joe96801471 mencuitkan keluhannya yang tak kunjung dapat BLT.

"@KemnakerRI kenapa BLT BPJS ketenagakerjaan saya sampai saat ini belum cair juga sedangkan teman-teman kerja saya semua sudah cair," tulis akun Twitter @Joe96801471 yang dikutip Okezone.

Lalu netizen lain menyambungkan dengan mention akun @idafauziyah, mengingatkan wewenang Kemenaker mengenai penyaluran dan transfer BLT.

"Bagaimana ibu @idafauziyah menanggapi BLT termin 2 yg tak merata?? Sebelumnya di termin 1 lancar dan tak ada kendala.. Tpi di termin 2 sampai tahap 4 ini blm cair secara merata di antara rekan kerja.. Masalahnya ada dmna? Sedangkan data yg dibuka ke publik sesuai dngan Tahap1," tulis akun Twitter @DessyAr66600139.

 

Kemudian cuitan itu dibalas melalui akun twitter @BPJSKTinfo. Mereka mencoba memberi penjelasan kepada netizen tersebut.

"Malam, Sahabat. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Perihal BLT akan dicairkan secara bertahap. BPJSTK bertugas mengumpulkan dan validasi data calon penerima BSU. Penyaluran dan transfer BSU merupakan wewenang Kemenaker sebagai pemilik anggaran. -Mazid," balas akun Twitter @BPJSTKinfo.

Baca Selengkapnya: Bu Ida Kok BLT Cair Tak Merata? Netizen: Teman Sudah Dapat, Saya Belum

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini