BLT Subsidi Gaji Sudah Tahap 5 tapi Rekening Belum Nambah Rp1,2 Juta

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 320 2319704 blt-subsidi-gaji-sudah-tahap-5-tapi-rekening-belum-nambah-rp1-2-juta-egOnJo1YWa.jpg BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Gelombang II Cair. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji Rp1,2 juta termin II memasuki tahap 5. Namun, hingga saat ini masih ada beberapa pencairan BLT subsidi gaji belum masuk ke rekening pekerja.

Sejumlah netizen pun mempertanyakan belum cairnya BLT termin kedua itu ke dalam rekening mereka. Padahal, saat pencairan BLT termin pertama mereka telah menerima program bantuan tersebut.

Baca Juga: BLT Sudah Masuk Kantong 9 Juta Masyarakat Desa

"@BPJSTKinfo termin 1 saya dpt BLT batch 4 skrng udh batch 5 kok blom cair juga ya min?," tulis akun Twitter @EllakEllok yang dikutip Okezone, Selasa (1/12/2020).

Kemudian, ada warganet yang merasa heran kenapa dirinya belum juga menerima BLT termin kedua. Akun Twitter @musholihsoleh mengaku bahwa data dan persyaratannya telah terpenuhi sebagai penerima BLT.

Baca Juga: Menghitung Hari BLT Subsidi Gaji Masuk Rekening, Tahap 6 Kapan Cair?

"Kapan BLT cair....padahal data lengkap [email protected] @KemnakerRI," tulis akun Twitter @musholihsoleh.

Ada akun Twitter @SheilatulH yang mengaku pada BLT termin pertama cair pada tahapan ketiga. Sementara ini, termin kedua sudah sampai gelombang kelima, tapi dananya tak kunjung masuk ke rekeningnya.

"Mau tanya , kalo termin 1 dapat bsu blt , apa ada kemungkinan di termin 2 engga dapet bsu blt ? soalnya termin 1 tahap 3 udah cair tapi kenapa termin 2 udah tahap 5 belum cair juga ya?????," tulis akun Twitter @SheilatulH.

"@BPJSTKinfo hi, blt termin 2 blm cair ya punya saya? Pdhl status aktif dan gak ada kesalahan apa2. Termin 1 udah dapet, gimana ya?," tulis akun Twitter @sofetstouche.

"Waiting blt cair lamaaaa bener tumbenn gelombang 2 🙃🙃 #bpjs @BPJSTKinfo @KemnakerRI," tulis akun Twitter @citcitrra.

Sebelumnya, dengan disalurkankan tahap 5 termin kedua ini, maka Kemnaker telah menyalurkan BSU dari tahap I hingga tahap 5, total sebanyak 11,052 juta penerima.

Jumlah ini masih kurang dari penyaluran BLT subsidi gaji termin I yang mencapai 12,4 juta penerima, sehingga masih ada harapan dari pencairan BLT termin II tahap 6. Hingga saat ini pencairan BLT subsidi gaji masih dilakukan dan beberapa pekerja menunggu Rp1,2 juta masuk rekening

"Penyaluran BSU ini, tentunya setelah diproses oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) kepada bank penyalur, untuk selanjutnya di ditransfer ke rekening penerima baik Himbara (Himpunan Bank-Bank milik Negara) maupun non-Himbara,” ujar Menaker Ida Fauziyah melalui keterangan tertulis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini