Menaker Ida Positif Covid-19, Netizen: Pasti Ada yang Siap Ambil Alih Lagi Jadi Ad Interim

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 320 2321134 menaker-ida-positif-covid-19-netizen-pasti-ada-yang-siap-ambil-alih-lagi-jadi-ad-interim-xUXE1wBJRp.jpg Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah (Foto: Dokumentasi Kemenaker)

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dinyatakan positif terkena virus corona atau Covid-19. Namun, belum diketahui sejak kapan Politikus PKB itu mengidap penyakit tersebut sejak kapan.

Mengetahui, Menaker Ida positif Covid-19, sejumlah netizen pun ikut berkomentar. Dilihat Okezone di beberapa cuitan yang terlihat di laman Twitter, komentar mereka ada yang prihatin dan mendoakannya cepat sembuh.

Baca Juga: Menaker Ida Fauziyah Positif Covid-19, Gimana Kondisinya?

"A1. Menaker Ida Fauziyah positif COVID-19. Semoga segera sembuh. Ammin," tulis @dulatiff yang dikutip Okezone, Kamis (3/12/2020).

"Semoga Bu Menaker @idafauziyah dan semua yang masih menderita cepat sembuh dari Covid19. Semoga virus ini cepat pergi dari dunia ini, Aamiin #Hensat," tulis akun @satriohendri.

Tak hanya itu, ada juga netizen dengan akun Twitter @AbidinM12 mencuitkan tulisan dengan nada sindirian. Dia menuliskan kabarnya Ida positif corona itu nantinya akan ada sosok yang akan menjadi menteri Ad Interim.

Baca Juga: Menaker Ida Positif Covid-19

Kalimat itu seperti menyindir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Karena, Luhut selama pemerintahan Joko Widodo memang kerap dikenal dengan sosok menteri dengan segala urusan.

Jabatan Menteri Ad Interim selalu dipercayakan kepada Menko Luhut. Dirinya beberapa kali menjadi pengganti menteri atau merangkap jabatan. Terbaru, kini dia menjabat Menteri KKP Ad Interim karena Edhy Prabowo mundur dari jabatan tersebut ketika menjadi tersangka kasus dugaan suap.

Sebelumnya, Luhut pernah dipercaya Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri Perhubungan definitif atau sementara. Saat itu, Luhut menggantikan Budi Karya Sumadi yang tengah dirawat karena terpapar virus Covid-19.

Kemudian, pria kelahiran 28 September 1947 itu pernah menjabat sebagai Plt Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada 15 Agustus 2016. Saat itu, Luhut menggantikan Arcandra Tahar.

Ditunjuknya Luhut pada saat itu, karena Arcandra diberhentikan atas kasus kepemilikan paspor ganda. luhut mengemban jabatan sebagai Plt Menteri ESDM selama dua bulan. Maklum saja, sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, bidang yang diembannya cukup luas.

Sebagai informasi, Kepala Seksi Pemberitaan Humas Kemnaker, Dicky Risyana menyatakan dirinya baru mendapatkan informasi dari pesan WhatsApp mengenai kabar tersebut. Menurut Dicky, kondisi dari Menaker saat ini baik-baik saja.

"Kita sampaikan memang hasil positif, namun kondisi beliau baik-baik saja. Hanya perlu istirahat dan isolasi sementara waktu. Mohon doanya segera bisa sembuh. Aku baru terima WA itu," ucapnya kepada Okezone, hari ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini